Minggu, 01 Mei 2011

Semarang Carnival Night

Malam Minggu (30/04) yang cerah. Ratusan orang tampak menyemut di Jl. Pemuda, Semarang. Tua, muda, bahkan juga anak-anak. Mereka berjajar di sisi kiri dan kanan jalan dan meninggalkan jalur kosong di tengahnya. Banyak di antara mereka yang menenteng kamera. Rupanya, mereka tengah menanti Semarang Carnival Night yang beberapa saat lagi akan dilaksanakan. Banyak yang sudah tidak sabar. Pengen segera melihat gebyar acara yang baru pertama kali diadakan di kota Semarang ini.

Dan, setelah berbagai acara protokoler, Semarang Carnival Night pun dibuka secara resmi oleh H. Soemarmo, HS, selaku Walikota Semarang. Mulailah arak-arakan yang sungguh menyedot perhatian penonton. Diawali dengan Marching Band dan diikuti siswa-siswi dari SMP-SMA se-kota Semarang. Mereka mengenakan berbagai busana yang cenderung ’aneh’. Penuh warna dan terkesan futuristik. Sepanjang perjalanan (yang dimulai dari depan balai kota, Jl. Pemuda, Jl. Pandanaran hingga Lapangan Simpang Lima), mereka tak henti-hentinya menyunggingkan senyum ke arah penonton.














15 komentar:

Yudi Darmawan mengatakan...

keren mas, itu jadi buat semarang sebagai list kota yang ingin saya kunjungi kalau ada kesempatan ke sana, hehe

eha mengatakan...

sayangnya aku ga bisa nonton mas, ada latihan pad suara u pelayanan minggu pagi
melihat foto2nya ... bagus buanget!

Clara Canceriana mengatakan...

wah hebat ya semarang ada carnaval semacam itu. aku pengin liat >_<

Sukadi mengatakan...

Saya kemarin tahunya waktu baca di Suara Merdeka, kelihatannya sangat meriah dan sayangnya saya tidak bisa ikut menikmati langsung he.he..

paud paidia mengatakan...

Kalau diadakan siang atau sore hari anak-anak bisa diajak nonton ....

dewi mengatakan...

wahhh seru abis mas Gun....kostum nya sgt semarak n warna warni...

Bengkalis mengatakan...

Salam kenal....

Cerpen remaja mengatakan...

tukar Linkkkk

Ritma mengatakan...

waaaah keren banget mas... carnavalnya seru n meriah gtu... Kangen dah lama gak mampir ke sini..

Sants mengatakan...

Semarang.... setahunan ga kesana, masih kuingat kala kesasar didaerah pasar Johar tujuh tahun yang lalu...

Penghuni 60 mengatakan...

wah, rame banget ya...

Nircable mengatakan...

menarik juga thu acara di semarang. sayang jauh. jadi gak bisa nonton

masjier mengatakan...

Wah kostumnya lucu - lucu ya? Kemeranya juga bagus walau malam hasilnya keren -keren

xamthone plus mengatakan...

wah pasti karnaval'y sangt seru sekli tuh,,
mntap deh bwt semrang hebat emz karnaval'y.
pha lg kostum"y pd lucu" bgt,,
emz jdi pngent ntn secra langsung nih,,he....

cetak brosur mengatakan...

rame ya gan..pengen liat euy