Rabu, 02 Februari 2011

Hobi Baru

Iya, bener. Sekarang aku punya hobi baru. Mengutak-utik kata dan menjadikannya sebuah kalimat yang indah dan bermakna (paling tidak untukku). Kalimat itu kemudian aku pergunakan untuk meng-update statusku di fb tiap hari (pagi). Awalnya sih sekedar iseng... tapi sesudah jalan beberapa hari aku malah jadi ketagihan. Ketagihan yang mengharuskan aku untuk banyak melihat, mendengar, merasakan, dan membaca segala sesuatu.

Beberapa kalimat yang udah aku share di fb ...

• Hidup itu terlalu singkat... apa yang sudah kita lakukan untuk mengisinya? menjadi terang bagi sesama atau justru malah hidup kita menjadi batu sandungan untuk orang lain?
• Jadilah seperti matahari... tepat waktu, setia dalam tugas dan pelayanan, tidak menjadi pemilih tetapi memberi untuk semua, tidak mengeluh ketika mendung dan hujan datang tetapi justru memberi keindahan dengan hadirnya pelangi...
• Mengapa harus mengeluh? Lihatlah sekeliling dan sadarilah… masih banyak mereka yang kekurangan, yang tidak memiliki papan, yang tidak memiliki penghasilan, yang hanya bisa mengharapkan belas kasih orang lain… maka, BERSYUKURLAH… untuk apa pun keadaanmu saat ini…
• Mengapa menyimpan dendam? Mengapa harus menyemai kebencian? Pun, mengapa terus menerus mengakrabi kemarahan? Tawarkan semua itu dengan hati yang berlimpah kasih. Kasih yang memahami. Kasih yang memaafkan dan mengampuni. Juga, kasih yang mau menerima perbedaan...
• Berbeda itu indah. Berbeda itu memberi kehidupan.
Seperti halnya tubuh kita yang tersusun dari banyak perbedaan.
Otak untuk berpikir. Mata untuk melihat. Telinga untuk mendengar. Mulut untuk berbicara. Dan masih banyak lagi… Ketika semua itu bersatu dan saling bergandeng mesra… kita pun mampu menggapai kebahagiaan…
• Setiap orang mencari kebahagiaan tetapi tidak semua mampu meraihnya.
Sebab kebahagiaan menuntut KEIKHLASAN dalam memberi dan menerima
• Mengapa harus menyombongkan diri? Karena kelebihan fisik, aneka talenta, kepandaian, kekayaan, jabatan, kekuasaan... Semua itu adalah anugerah dariNya... maka RENDAH HATILAH senantiasa...

10 komentar:

Megi Rahman mengatakan...

wah ada jg yah hobi mengutak-atik kata, baru tahu ane :P

joe mengatakan...

kata-kata yang menginspirasi

Fanda mengatakan...

Itu hobi baru yang bagus banget, memberi inspirasi bagi semua orang disekitar. Angkat jempol deh buat mas Goen yg konsisten menjadi garam dan terang dunia lewat tulisan

catatan kecilku mengatakan...

Hobi baru yg positif tuh Mas. Salut deh.

the others.... mengatakan...

Aku udah temenan belum ya sama Mas Goen di FB? hehehe, lupa deh. Soalnya jarang banget buka FB.

place to study mengatakan...

Shasa juga hobi menyusun kata sekarang, Om.

jejak langkahku mengatakan...

Selamat malam Om... selamat bersenang2 dg hobi barunya,

Lisna Lina "Lily" Simangunsong mengatakan...

kata2 yang bagus mas, inspiratif.... :D

Ferdinand mengatakan...

Wah kebiasaan yg patut ditiru tuh, sayang aku udah lama gak buka2 Fb Mas, tp aku juga sering tuh baca kata indah kaya yg mas tulis di Twitter :P

untuk point pertama, aku gak pengen jadi batu sandungan buat org lain hhe.. :P

Sukses slalu

-Gek- mengatakan...

ah, kenapa harus akrab dengan kemarahan?
saya enggak akrab Mas, dianya nempel melulu.. :(

Huks huks, kalimat yang sangat menyentuh!