Senin, 31 Januari 2011

Sayang

Aku sayang kamu, aku menyayangimu, adek sayang… Apa yang terpikir di benak kita jika suatu saat ada seseorang yang melontarkan pernyataan-pernyataan tersebut kepada kita? Bingung? Panik? Atau malahan bertanya balik; kok sayang? Mengapa? Sayang yang bagaimana?

Tentu ini adalah pertanyaan yang wajar dan perlu diterangkan dengan jelas agar tidak terjadi salah tafsir yang akhirnya memicu perselisihan. Kata sayang di sini tentu saja bukan kata yang sama yang diucapkan oleh orang-orang yang lagi berpacaran. Sayang yang dimaksud adalah sayang yang lebih luas maknanya. Sayang antara orangtua-anak, kakak-adek, antar teman-rekan-sahabat, antar pribadi dalam satu kelompok, dan masih banyak lagi.

Mengapa sayang? Sebab, inilah yang menyebabkan kita ada di dunia ini. Ia yang maha segala-galanya, telah begitu menyayangi kita, memberi segala kebutuhan untuk kehidupan kita. Rasa ini pula yang menjadi satu alasan kita tetap mempertahankan hidup dan menjalaninya dengan sebaik-baiknya.

Sayang, harus dan wajib diberikan kepada siapa saja. Entah untuk orang-orang terdekat, orang yang sudah lama dikenal maupun orang yang baru dikenal sekalipun. Sebab setiap pribadi itu patut disayangi. Setiap pribadi membutuhkan rasa itu untuk memperkembangkan kehidupannya. Maka, marilah kita saling menyayangi satu sama lain. Tanpa memandang perbedaan. Tanpa mempedulikan segala perselisihan. Tanpa mempertimbangkan suka atau tidak. Karena hanya dengan itulah dunia akan damai dan menjadi tempat yang membahagiakan untuk semua manusia.

AKU MENYAYANGIMU.

9 komentar:

Megi Rahman mengatakan...

sayangi Tuhanmu, dirimu sendiri, keluargamu, sahabatmu, pokoknya sayangilah semua..

Irwan HTC mengatakan...

Gan Link BLog Ini Udah Ane Pasang n ane follow SIlakan Dicek,,Pasang n follow balik yah Balik Yah Ane TUnggu Kunjungan Balasannya :D

Inge / CyberDreamer mengatakan...

kata sayang, kata cinta... bukanlah kata yang hanya terpaku pada lawan jenis saja... tetapi juga teruntuk mereka yang berarti dalam perjalanan hidup kita :)

terutama untuk Ia yang telah memberi kita hidup dan menemani kita menjalaninya selalu :)

catatan kecilku mengatakan...

Kita harus menyayangi semua makhluk ciptaan Tuhan, bukan?

Place to Study mengatakan...

Om.., Shasa juga sayang kok sama teman2 shasa.

jejak langkahku mengatakan...

Mampir ya Om..., pengen baca-baca tentang sayang... hehehe

ferdivolutions mengatakan...

dengan sayang, pasti bikin hati tenang. karena menciptakan suatu hal yg disebut dengan damai. hihihi.

Cyaam mengatakan...

salam kenal Om goen sayang :p
ini kunjungan pertamaku

Megi Rahman mengatakan...

kunjungan sore :D
met aktivitas gan