Rabu, 13 Oktober 2010

Harapan


Hari ini aku melihat sebuah peristiwa yang sangat luar biasa, menakjubkan, indah, sekaligus mengharukan. Peristiwa yang terjadi nun jauh di sana, di sebuah negara yang bernama Cile. Sebanyak 33 penambang yang telah terjebak selama 68 hari di perut bumi, di kedalaman 700 meter dari permukaan tanah, mulai diselamatkan satu per satu, hari ini.

Sungguh luar biasa perjuangan 33 penambang itu. Meski hidup jauh di kedalaman, mereka tidak putus harapan. Mereka tetap bertahan hidup demi bertemu dan berkumpul kembali dengan orang-orang yang mereka cintai. Istri, anak, juga kerabat.

Harapan. Benar, itulah hal yang harus dimiliki. Ketika jalan terasa begitu terjal, gelap dan tidak berujung. Saat raga terasa begitu lelah dan keputus-asaan membayang di pelupuk mata. Rasanya hanya sejumput harapan yang akan membuat hidup ini kembali bergairah. Harapan yang dibungkus kepasrahan akan penyelenggaraan Tuhan bahwa rencanaNya adalah yang terbaik.

Dan, ketika harapan itu menemukan wujudnya, kebahagiaanlah yang tiada henti-hentinya mengalir. Sama seperti situasi saat para penambang itu berjumpa kembali dengan orang-orang yang dicintai setelah sekian lama berpisah. Pelukan erat, tangis kebahagian, serta ucapan selamat dari banyak orang, menjadi bukti yang tidak terbantahkan.

Mari, memelihara harapan!

9 komentar:

Senja mengatakan...

bukankah hidup yang tanpa harapan bukan hidup???

bagus sekali mas,... ^^

like this...

Senja mengatakan...

aihhhh,.....pertamaxxx ya ^_*

Winny Widyawati mengatakan...

Harapan membawa kita pada episode kehidupan selanjutnya, dan dengan itulah kita bertahan :)

inge / cyber dreamer mengatakan...

memelihara harapan karena dengan harapan itu kita bisa menjalani hidup dengan lebih semangat ^^

eka lianawati mengatakan...

Yukz...mari...setuju banget, life without hope is not a life :D

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

manusia memang harus selalu punya harapan, karena TUHAN tidak suka dengan hambaNYA yang berputus asa... harapan adalah tiang yang menyangga dunia.. :)

joe mengatakan...

harapan membuat hidup tetap bermakna ...

cheevert mengatakan...

bahkan ketika harapan itu seakan tidak ada lagi, saat itulah kita diuji tentang kesetiaan kita pada harapan itu sendiri....

Anonim mengatakan...

Blogroll hyperlinks aint that fantastic :P but i am not the admin… :P … Just Telling :P