Rabu, 23 Juni 2010

Mirip?

Sudah hampir satu bulan ini, gejolak kehidupan di negeri ini dihebohkan dengan beredarnya video mesum melalui dunia maya, yang diperankan oleh orang-orang yang ‘mirip’ Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari. Semua kemudian menjadi gempar. Semua ikut-ikutan angkat bicara. Dan banyak di antaranya yang kemudian memburu video mesum tersebut untuk membuktikan kebenarannya.

Fenomena ‘mirip’ sebenarnya sudah tidak asing lagi di negeri ini. Bahkan kalau kita mau jujur, hal ini sepertinya sudah menjadi penyakit akut yang sulit sekali untuk dihilangkan. Nggak percaya? Coba aja tengok mulai dari para pemimpin dan orang-orang yang punya jabatan di negeri ini. Banyak di antara mereka yang rupanya hanya ‘mirip’. Ngakunya aja pemimpin tetapi malah nggak pernah mikirin rakyatnya. Semua keputusan dan kebijakan yang diambil hanya untuk keuntungan dan memperkaya diri sendiri. Ngakunya aja jaksa, hakim, dan polisi, eh.. la kok, mereka malah terlibat tindakan mafia hukum untuk meloloskan orang-orang tertentu.

Juga, lewat tayangan berita di tv akhir-akhir ini, kita melihat banyak manusia yang bukan lagi bertingkah seperti manusia tetapi hanya ‘mirip’ manusia. Raganya saja yang berwujud manusia tetapi hati dan jiwanya tidak lagi seperti manusia. Maka tidak mengherankan jika mereka bisa melakukan tindakan-tindakan yang di luar nalar. Menyakiti dan membunuh manusia lain tanpa menaruh belas kasihan sedikit pun.

Nah sekarang, bagaimana dengan aku? Apakah selama ini aku juga hanya ‘mirip’? Mirip pelajar, karyawan, suami, istri, bos, pejabat, orang baik, atau bahkan mirip manusia? Semoga saja hal ini tidak menjadi kenyataan.

16 komentar:

eka mengatakan...

Iya! Baru saja mau ketik, kalau Anda ini mirip seklai dengan Bapak Albertus Goentoer Tjahjadi.

:), maaf Pak. Sekedar canda. Saya juga jenuh dengan kata "mirip" itu. Saatnya untuk mematikan tipi.

inge / cyber dreamer mengatakan...

waduh... jika hanya mirip dengan apa yang terlihat selama ini berarti kita tidak menjadi diri kita donk...
jangan sampe yah Om... ^^

Rizky2009 mengatakan...

sebenranya kalau mau cari sesuatu yg mirip indonesialah tempatnya

ebed_adonai mengatakan...

Setuju mas. Tapi kalau fenomena video mirip-mirip itu mah agaknya bukan sekedar mirip lagi, tapi memaanngggg...... (hehehe...).

Shalom!

senja mengatakan...

semoga kita diri kita yang sebenarnya mas,manusia sejati...bukan mirip manusia ya ? hehe....

aelamat malam mas :)

BENY KADIR mengatakan...

Harap saja bangsa kita tdk mirip org sakit jiwa.
kalo video mesum itu,bukan lagi mirip kan?
----
kami sekeluarga baik2 saja,Mas.
Terimakasih atas kunjungannya.

Lina Marliana mengatakan...

Aku bukan hny mirip mamanya Bee dan Kei, tp aku emang mamanya Bee dan Kei seutuhnya..
Syukurlah mas, berkat doa mas goen dan teman2 lainnya, sakit mataku ini sdh agak berkurang.. dan syukur, ga sampe menulari kedua putriku dan jg papanya..
Semoga kel mas Goen selalu sehat, dan terhindar dr penyakit mata yg emang lg musimnya ini nih..

Lina Marliana mengatakan...

Aku bukan hny mirip mamanya Bee dan Kei, tp aku emang mamanya Bee dan Kei seutuhnya..
Syukurlah mas, berkat doa mas goen dan teman2 lainnya, sakit mataku ini sdh agak berkurang.. dan syukur, ga sampe menulari kedua putriku dan jg papanya..
Semoga kel mas Goen selalu sehat, dan terhindar dr penyakit mata yg emang lg musimnya ini nih..

catatan kecilku mengatakan...

Banyak sekali orang yang bilang bahwa aku mirip sekali dengan.... ibuku. Syukurlah... :D

eNeS mengatakan...

Bener mas, banyak yang mirip di Republik ini. Mirip-mirip manusia, hehehe....

Maaf baru bisa mampir, masih sibuk nulisin raport nih...

the others.. mengatakan...

Kasus Ariel dan Luna sudah merebak kemana-mana...

van mengatakan...

hahaha,,
ternyata cuma mirip manusia... ;D

Fanda mengatakan...

eh kalo aku beneran blogger loh mas, bukan cumi (cuma-mirip) hehehe...
Sama mas, aku juga baru sempat mampir nih...

Itik Bali mengatakan...

Mirip bila kesamaan dibawah 80 %
tapi kalau kesamaan 100% bukan mirip lagi..tapi memang dia yang sebenarnya..

Seiri Hanako mengatakan...

mirip nggak mirip..
yng ngerasain diri sendiri koq...

FONT mengatakan...

semoga keimanan kita selalu terjaga.