Jumat, 15 Oktober 2010

Mari Melakukan Kebaikan

Setiap hari, lewat beragam media baik cetak maupun elektronik, kita selalu disuguhi berbagai peristiwa yang bercitarasa kekerasan dan anti kebaikan. Mulai dari tingkatan yang paling ringan sampai yang paling brutal dan di luar nalar kemanusiaan. Entah itu berupa fitnah, caci maki, saling menghujat, saling pukul, hingga saling bunuh.

Kadang (mungkin juga sering) kita bertanya, mengapa hal-hal semacam itu terus saja terjadi? Mengapa Tuhan tidak menghentikan semua itu dengan kuasaNya? Bukan perkara sulit jika Ia ingin mengenyahkannya. Ibaratnya tinggal menjentikkan jari maka segala hal yang jahat akan hilang dan musnah dari muka bumi ini.

Itu semua terjadi karena Ia begitu mengasihi kita. Ia ingin agar manusia bisa berubah karena sejatinya sedari awal, manusia itu diciptakan baik adanya. Oleh karena itu Ia selalu memberi kesempatan. Lagi dan lagi.

Maka, mari melakukan kebaikan. Bukan esok, nanti, entar, nunggu kalo udah jadi orang berduit... jadi pemimpin, tapi hari ini... saat ini. Bukan pertama-tama agar dapat pahala atau masuk surga karena semua itu adalah wewenangNya, tapi yang paling utama karena kita sudah terlebih dahulu menerima berjuta kebaikan dariNya.

Nah, tunggu apa lagi... selagi kesempatan itu masih ada... selagi kita masih hidup... MARI MELAKUKAN KEBAIKAN!

5 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Setuju mas, mari kita segera melakukan kebaikan... kepada sesama.

bolehngeblog mengatakan...

sepertinya, baru kali ini saya berkunjung ke blog ini (ternyata teman-teman saya sering berkunjung kesini)..salam kenal aja dari blogger urban (urang bandung)..kapan-kapan silakan kunjungi juga blog saya

Laksamana Embun mengatakan...

Setuju mas, selagi jiwa ini masih melekat pada rga kita, mari kita berbuat baik.

Winny Widyawati mengatakan...

Berusaha selalu menjadi yang pertama dalam kebaikan,tidak menunggu orang lain utk memulainya ya mas.

nuansa pena mengatakan...

Ayo hidup berdampingin saling memberi kebaikan.