Jumat, 01 Januari 2010

Indahnya Hari Ini...


Hari ini adalah hari yang baru pada bulan baru di tahun yang baru. Tidak seperti biasanya aku baru bangun pukul 7 pagi. “Yah, gagal dech ikutan misa pagi di hari pertama tahun ini,” batinku tiba-tiba merajuk. Tapi mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. Gara-garanya ya karena aku baru masuk kamar pukul 2 pagi setelah mengikuti acara tahun baru di gereja. Itu pun aku tidak langsung tidur karena kepingin online dan blogwalking barang sejenak. Akhirnya, karena sudah kelewat capek dengan mata yang begitu berat, pukul 02.30 aku memutuskan untuk pergi tidur.

Pagi terasa segar. Cuaca juga begitu cerah. Matahari di tahun yang baru pun penuh semangat memancarkan sinarnya. Setelah makan pagi, mandi, online dan blogwalking selama setengah jam diteruskan nonton acara TV yang kebetulan menayangkan serial IPIN dan UPIN, dua bocah nakal yang berasal dari negeri tetangga, pukul 9 pagi lebih sedikit (pasnya agak lupa), aku dan istriku memutuskan untuk berkunjung ke beberapa teman PIA. Ini adalah kunjungan yang harus segera dilaksanakan karena tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membagikan Panduan kegiatan Pendampingan Iman Anak (PIA) bulan Januari – Mei 2010 yang barusan selesai disusun.

Upss… setelah ke sana ke mari dengan jarak tempuh yang lumayan jauh plus memberi ucapan selamat tahun baru dan ngobrol sekadarnya, jadwal kunjungan akhirnya selesai juga. Habis itu pulang? Wah… nggak lah… tujuan kami selanjutnya adalah Toko Buku Gramedia. Rasanya, sudah lama sekali kami nggak berkunjung ke tempat ini.

Sebelum sampai ke Toko Buku Gramedia, kami melewati lapangan Simpang Lima. Ini adalah tempat favorit bagi warga kota Semarang khususnya bagi kalangan yang tidak berduit. Menyaksikan lapangan Simpang Lima setelah malam pergantian tahun sungguh sangat menyedihkan. Banyak sampah yang terserak di sana-sini. Dan untuk membersihkan sampah itu berpuluh-puluh truk dkerahkan ditambah puluhan petugas kebersihan yang harus berjibaku membersihkan area lapangan yang begitu kotor. Ah… inikah efek kemeriahan dari malam pergantian tahun? Banyak orang yang bergembira tetapi setelah itu tidak sedikit pula yang harus bekerja mati-matian untuk membereskan semuanya agar bisa kembali seperti semula. Sungguh tidak adil!

Di Toko Buku Gramedia suasana begitu ramai. Banyak orang yang datang. Sekedar melihat-lihat, mencari koleksi buku, kaset (VCD maupun DVD) dan aneka kebutuhan lain serta banyak pula yang diam di tempat sambil membaca buku. Kami juga melakukan hal serupa. Berkeliling, pindah sana pindah sini, sambil melihat dan membaca buku-buku yang sekiranya menarik. Puas dengan aktivitas itu, satu setengah jam kemudian, kami memutuskan untuk pulang kembali ke rumah.

Sampai di rumah jam sudah menunjukkan pukul 12 siang lebih beberapa menit. Setelah mengisi perut yang kelaparan selanjutnya tidur siang. Duh… enaknya bisa melakukan aktivitas ini… maklum hal ini hanya bisa kulakukan saat libur. Saking girangnya… tidurku nyenyak dan lama banget. Bangun tidur buka laptop sebentar untuk bikin naskah hasil liputan peristiwa malam tahun baruan di gereja kemaren. Tapi belum sempat kelar… aku mesti siap-siap untuk ikut misa jumat pertama. Yah… untunglah masih ada misa sore jadi bisa menggantikan apa yang pagi tadi belum sempat aku lakukan.

Pulang gereja, makan, nonton tv sejenak trus nyelesain tulisan yang tadi belum sempat kelar. Hupss… senangnya setelah selesai. Online bentar untuk posting di web gereja dan selanjutnya mesti mikir lagi untuk bikin tulisan baru yang mau diposting di blog pribadi. Setelah berjuang sekuat tenaga di tengah banyak acara tv yang begitu menarik… akhirnya karena mata yang udah mulai mengantuk… tulisan yang hampir memenuhi satu halaman mesti kusudahi dengan sebuah kata: bersambung…. Yah, sebenarnya ini bukan kebiasaanku tapi mau gimana lagi…

Dan hari ini aku tutup dengan doa malam. Syukur Tuhan atas segala anugerah yang sudah aku terima hari ini. Semoga semua yang terjadi semakin membuatku penuh semangat untuk menapaki perjalananku di tahun ini dengan habitus yang baru.

foto diambil dari duniaorganik.blogspot.com

17 komentar:

Rock mengatakan...

Selamat pagi sobat...

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, serial IPIN dan UPIN tadi pagi ya mas.. aku juga nonton tuh.. yg pada diculik suku pedalaman kan mas? hahaha..

*pohon bodoh komen nggak penting

ivan kavalera mengatakan...

Kok bisa gagal ikutan misa, mas? Selamat dan tetap semangat di 2010 ya, mas..

abeng beng /arjopedal mengatakan...

slmat tahun baru nas

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

seru nih....aku tunggu cerita2 selanjutnya...

eka wijayanti mengatakan...

Lapangan simpang 5 = hiburan rakyat. Kalau di Jakarta seperti pasar kaget yang muncul di hari Minggu, atau di Monas. Kalau di Yogyakarja seperti di Bundaran UGM.

Clara mengatakan...

denger-dengr di Jakarta juga gitu Mas, abis taon baruan sampah bertebaran, giliran tukang sapu-sapu deh yg kerepotan

Lina Marliana mengatakan...

kok pake bersambung mas.. ? kayak sinetron aja.. hehehe..
Di Awal tahun baru kmren.. aku juga jalan2 bersama anakku, adikku, ibuku dan ponakanku di mall royal plasa. Senengnya ngajakin ibu jalan2, coz ternyata dtg ke royal plasa surabaya adalah hal pertama kali buat ibu, coz rumah ibuku khan di mojokerto..

nuansa pena mengatakan...

Kasian petugas kebersihan, yang lain beersenang-senang, mereka harus kerja keras!
Siang Bang lama gak berkunjung!

IIK J mengatakan...

Selamat tahun baru mas cahyadi.
Tetap semangat berkarya yah!!!!

GBU Always...

SeNjA mengatakan...

tahun baruku dirumah saja mas,... semoga tahun ini segalanya menjadi lebih baik untuk kita semua ya mas.

seru juga ceritanya mas ^_*

Laksamana Embun mengatakan...

Slamt Tahun Kang.. Smoga di tahun ini lbih baik dari tahun sblumnya..

Thanks

-Gek- mengatakan...

Adoh.. kalo udah ke Gramedia, saya ga bisa menyeret kaki untuk pulang Mas.. hobinya loncat dari satu bagian ke bagian lain.. belanjanya bisa kalap.. huks huks.. (T.T)

Met Taun Baru, All the best! :)

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

hari ini harus lebih indah dari hari kemarin

how much you know mengatakan...

hello, mohon dukungan temen2 blogger vote blog ku untuk menang award, hadiahnya 100% di sumbangkan di website itu sendiri untuk mensupport 'FIGHT GLOBAL HUNGER' program.
mohonnnn dukungannya pls visit my blog for more details. thank you.

*by RichaRie*

anyin mengatakan...

laporan daily activity ya mas goen?? tapi kok ada bersambungnya? jadi penasaran..

achmad edi goenawan mengatakan...

Sambungannya mana bung, jadi penasaran!