Kamis, 07 Januari 2010

Surprise Party


Barangkali, hampir setiap orang menyukai kejutan. Apalagi jika hal itu berkaitan dengan sesuatu yang sangat spesial semisal ulang tahun kelahiran atau pernikahan.

Hal ini pula yang aku alami beberapa hari lalu. Waktu itu bukan aku yang diberi kejutan tetapi aku harus mempersiapkan sebuah kejutan untuk seorang teman (sahabat) yang sedang berulang tahun. Karena mendadak maka aku tidak sempat mempersiapkan hal-hal yang sungguh spesial. Hanya membeli roti tart, mengajak beberapa kawan dan kemudian mendatangi rumahnya.

Meski sederhana, ternyata kejutan ini cukup membuat beberapa orang yang kebetulan berpapasan dengan kami, terheran-heran. Bayangin aja, sambil membawa roti tart dengan lilin yang menyala di atasnya diiringi beberapa kendaraan yang sengaja dimatikan, kami menuju ke rumah target. Pas hampir sampai, segera saja dengan pdnya, kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Tentu saja, teman saya itu terkaget-kaget, nggak nyangka, tapi dari raut wajahnya terlihat jelas bahwa ia sangat bahagia.

Sebelum tiup lilin, teman saya berdiam diri sejenak untuk mendaraskan permohonan. Lalu… hupsss… lilin pun padam. Selanjutnya kami memberi ucapan selamat satu per satu sambil beberapa melakukan cipika-cipiki (cium pipi kanan cium pipi kiri). Usai ritual itu, mewakili teman-teman, aku mengutarakan maksud kedatangan kami. Dan setelah itu doa bareng untuk mengucap syukur dan memohonkan berkat untuk teman yang sedang berulang tahun.

Sebuah kejutan juga pernah aku alami tahun yang lalu. Hari itu adalah hari ulang tahun pernikahanku yang ke-8. Kebetulan pas hari itu, aku mengadakan rapat Tim Kerja KOMSOS (Komunikasi Sosial) di mana aku menjadi koordinatornya.

Biasanya rapat akan dimulai jam 19.30 walau undangan sebenarnya adalah jam 19.00 (biasa… jam karet). Namun, sudah jam 20.00 lebih belum ada orang yang nongol… hanya aku ditemani istriku di ruangan… “Wah, gimana sih… jadi rapat apa enggak, kok jam segini belum ada orang?!” gerutuku dalam hati sambil berkali-kali melihat jam dinding.

Beberapa menit kembali berlalu. Aku mulai gelisah. Tiba-tiba, teman-teman yang aku tunggu datang berbarengan. Di tangan mereka membawa roti tart yang lumayan besar. Wah, ada acara apa ini? Setelah mereka memberikan roti itu untuk aku dan istriku dan mengucapkan selamat, aku baru sadar, ternyata mereka membikin surprise party untuk ulang tahun pernikahan kami. Akhirnya, kekesalan yang mulai menumpuk sirna sudah berganti dengan kebahagiaan.

Surprise party, apapun bentuknya dan untuk apa pun tujuannya (yang positif) sebetulnya adalah suatu tanda perhatian, tanda sayang dan tanda kasih yang diberikan untuk semakin mempererat hubungan yang sudah terjalin selama ini. Meskipun tak dipungkiri, kadang kita merasa kesal, gondok, dan entah apalagi… namun pada akhirnya semua itu akan berganti dengan sukacita.

Nah, bagaimana dengan sahabat?

21 komentar:

- mengatakan...

Iya, Pak. Biasanya awal-awal bikin jantungan. Tapi selalu diakhiri senyum.

afdil mengatakan...

Belum pernah ada tuh yang terasa spesial. Mungkin karena belum ada orang yang spesial juga kali ya hehehe..... Promosi

Btw tolong dukung saya ya mas goegoen, lagi ikutan kontes nih. Terimakasih

ateh75 mengatakan...

Wah surprise ya di hari ultahnya.

*maaf pak lama tak mampir.

Unknown mengatakan...

Aku dah sering tuh sama teman2 kantor.. Di anggota keluarga juga sudah terbiasa merayakan ultah meski hanya sederhana dengan makan bareng diluar atau hanya kasih kue tar dan kado kecil2an.. Jadi hal2 semacam itu kayaknya sudah ga terlalu surprise lagi.. Karena yg ultah sudah bisa menebak2 apa yang akan diberikan untuknya..Kurang surprise banget khan ? :D

Fanda mengatakan...

Kalo buat aku sih, yg aku tunggu sebetulnya hanya ucapan selamat yg tulus dari org2 yg aku sayangi. Surprise yg manis banget kalo ternyata mereka masih mengingat aku, cara sama aku, ingat ultahku dan mau repot2 kirim ucapan selamat!

Unknown mengatakan...

surprise Party??
Perlu dunk,itu kan menandakan perhatian

tp yg penting jgn baek pas cm event itu aja,tiap hrnya jg harus baik ma orgnya,,

nice storyy mass,,,, thumbsp

Sinta Nisfuanna mengatakan...

wah beruntungnya mempunyai sahabat yang begitu perhatian ^^

Ivan Kavalera mengatakan...

Sungguh manis. Orang-orang tercinta juga mencintai kita dengan ketulusan.

Clara Canceriana mengatakan...

seru ya kalo dapet surprise party

reni mengatakan...

Surprise Party... pasti menyenangkan sekali... dan tak mungkin terlupa.
Itu salah satu bentuk perhatian mas.

justine mengatakan...

setuju, mas Goen... kita tidak bisa membuat orang lain bahagia tanpa kita sendiri turut merasakan kebahagiaan tersebut ;)

Laksamana Embun mengatakan...

Senangnya Kang. Dihari Pernikahan di beri surprise sama kawan..

Smoga rumah tangga nya langgeng selalu..

Ninda Rahadi mengatakan...

hehe I love surprise party :D

pandora mengatakan...

surprise party also give us special moment.. :)

Anonim mengatakan...

hemmm
cerita yang menarik...
saya belum pernah nich dapat surprise gini hehehe
senangnya...

ichaelmago mengatakan...

wah..
aku juga baru-baru ini ngadain surprise party buat temen. aku sendiri pernah diberi kejutan sama keluarga pas ultah. Senang banget yaa rasanya masih ada yang perhatian sama kita :)

Yanuar Catur mengatakan...

biasanya sich bikin emosi kalau di buat kejutan gitu
tapi ujung-ujungnya malah senyum nggak henti-henti
hehehehe

nuranuraniku.blogspot.com mengatakan...

siang sobat
wah iya terkejutlah,,tapi bahagia dan merasa dapat perhatian dari teman.

ALRIS mengatakan...

Saya belum pernah bikin kejutan buat sahabat. Kalo terkejut karena sesuatu sering.

buwel mengatakan...

hehehehe, jadi inget waktu kemarin agustus buwel ultah....Byurrrr...basah kuyup... :-)

Nadja Tirta mengatakan...

i love surprise ..
terimakasih atas dukungannya mas, salam kasih :)