Rabu, 02 Desember 2009

Sebuah Mimpi

“Tit tit tit tit… tit tit tit tit… tit tit tit tit…” tiba-tiba dering alarm hp berbunyi nyaring, memecah kesunyian pagi. Aku tergeragap bangun. Kukucak-kucak mata. Jarum pendek jam yang tergantung di dinding sana masih menunjuk ke angka 4. Huahhh…... aku menguap lebar-lebar. Sejenak aku termenung. Bayangan peristiwa beberapa saat lalu masih membekas di ingatanku. Peristiwa yang terjadi di alam mimpi.

Saat itu aku tengah menuju ke sebuah ruang pertemuan di gedung X. Berulangkali aku mengamati kartu undangan yang berada di tanganku. Berkali pula aku membaca rangkaian tulisan yang tertera pada undangan itu: ‘Mohon Kehadirannya untuk KOPDARNAS Sahabat Blogger di gedung X pukul 09.00’. Wah, detak jantungku semakin tidak karuan. Perasaan cemas bercampur aduk dengan kegembiraan yang meluap-luap. Cemas karena di tempat itu pasti tidak ada yang aku kenal. Gembira karena meski tidak kenal secara fisik, bayangan pribadi, pemikiran dan perasaan dari orang-orang yang akan kutemui sudah begitu aku akrabi melalui persahabatan di dunia maya.

Benar saja, awalnya memang terasa kaku. Namun setelah saling memperkenalkan diri, semua mencair begitu saja, lumer digerus hangatnya persahabatan. Kami kemudian saling berbaur dan segera tenggelam dalam percakapan yang begitu akrab mengenai banyak hal. Tentang tempat tinggal, keluarga, hobi, juga tentang pekerjaan masing-masing. Keakraban kami semakin diteguhkan dan dipersatukan melalui aneka acara dan permainan yang sudah dirancang sedemikian rupa. Tuhan… rasanya aku ingin waktu berhenti saat itu… aku ingin lebih lama lagi menikmati hangatnya persahabatan yang dilandasi oleh kasih. Kasih yang mampu menerima perbedaan. Kasih yang mau memberi dan menerima apa adanya. Sayangnya, harapan itu tidak terwujud. Semua gara-gara dering alarm hp yang membangunkan aku.

Mungkinkah mimpi ini akan terwujud di dunia nyata? Tiba-tiba pertanyaan itu mengusik hatiku. Rasanya terlalu berat, aku buru-buru menjawab pertanyaan itu. Ada banyak perbedaan yang membentang di depan mata. Tempat tinggal, pekerjaan, dan ketersediaan waktu, adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan secara serius.

Ah… biarlah sang waktu jua yang akan menjawabnya. Dan sambil menunggu mimpi itu menjadi nyata, kita lanjut dan tingkatkan persahabatan kita di dunia maya dari hari ke sehari, berlandaskan kasih yang tulus. Semoga.

16 komentar:

Raini Munti mengatakan...

i have problem with my shoutbox temporary

aan mengatakan...

ada acara kopdar ya mas?

ello : LoversoiX mengatakan...

Semoga mimpi bakal jadi kenyataan, bertemu dng teman2 blogger juga menjadi sebuah acra penting!

TRIMATRA mengatakan...

keep dreaming , dream about future

Lina Marliana mengatakan...

Wah..asyik tuh klo mimpinya bisa menjadi nyata...
Btw, dalam mimpi ketemu aku ga mas ??? :D

becce_lawo mengatakan...

aku ada di mimpi mas goen yak??? he,he,he

persahabatn di dunia blogger mmg indah mas, merasa dekat dengan sahabat melalui tulisannya meskipun raga tidak pernah bertemu...

semoga mimpi suatu saat bakal jadi kenyataan mas.

Itik Bali mengatakan...

Mimpi adalah bunga tidur, menyenangkan bila kita masih bisa bermimpi
karena selalu ada harapn untuk jadi kenyataan

Clara mengatakan...

mudah"an mimpinya jadi kenyataan, mas. terkadang saya pikir, sesuatu bisa jadi mimpi karena kita terlalu menginginkan hal itu ^^

anindyarahadi mengatakan...

sama kayak becce, aku ada di mimpinya mas goen ngga? dalam wujud manusia atau sapi gila mas :p?

-Gek- mengatakan...

Takut bermimpi kadang-kadang.
Habis mimpi saya selalu bermakna, kalo bunga tidur, asyik.. :)

Ketemu pacar di mimpi,, asyik, hehe.

Ayo kopdaran bareng, teman2!

nuansa pena mengatakan...

Mimpi kadang menjadi kenyataan, sudah banyak yang membuat acara tersebut dan berhasil...tinggal kita mau tidak mengaturnya!
Mimpi yang kuidam-idamkan ada orang yang kasih laptop dan durian.....eeee yang datang kejatuhan durian .... nasib... tapi hebat lho ketika sadar tidak luka sam sekali ... berarti kebal! wkwkwkwkwkw.. kabuuuuurr!

Fajar_Bukan mengatakan...

mimpi,..lah yang dapat kita rasakan tapi bukan di duania nyata,...
Panduan Photoshop

Munir Ardi mengatakan...

benar sahabat kapan semuanya akan terjadi biarlah waktu yang akan menjadi saksi

Munir Ardi mengatakan...

dream come true

Ateh75 mengatakan...

Semoga mimpimu menjadi kenyataan ,sebuah angan yang terbawa mimpi karena ikatan yg terjalin kuat walau didunia maya.

ichaelmago mengatakan...

hmm..mimpi kopdar ya? jangan cuma mimpi doong..kopdaran beneran aja :D