Minggu, 16 Agustus 2009

KopDar

Dunia blogging itu emang ‘gila’. Eh… tapi jangan buru-buru berpikir yang negatif. Enggak kok… pastinya kata ‘gila’ yang aku maksud, merujuk pada hal-hal positif dan memberi kebahagiaan bagi sesama blogger. Gimana tidak, aktivitas blogging ternyata bisa menyatukan orang-orang yang semula tidak saling kenal dan saling berjauhan menjadi sahabat yang selalu setia untuk berkunjung, saling sapa, memberi komentar dan menguatkan satu sama lain. Terlebih-lebih dengan aktivitas KopDar.

Jujur, semula aku nggak begitu ‘ngeh’ dengan istilah ini. Namun saat bergabung dalam sebuah komunitas blogger Kristen, aku baru paham bahwa KopDar alias Kopi Darat adalah sebuah kegiatan yang dirancang untuk mempertemukan para blogger dalam dunia nyata setelah sebelumnya menjalin keakraban di dunia maya.

Dimulai dari beberapa kali KopDar tingkat lokal (Semarang) akhirnya mulai kemarin (15/8) hingga (17/8) diadakan KopDarNas. Sayangnya, rombongan kami dari Semarang yang berjumlah 4 orang hanya bisa mengikuti kegiatan ini selama 1 hari saja (berangkat Sabtu sore, pulang minggu pagi) karena ada kesibukan dari beberapa rekan yang tidak bisa ditinggalkan.

Ternyata dari kegiatan ini, ada banyak hal positif yang aku rasakan. Selain lebih mengenal sesama blogger dari kota yang lain, KopDar juga memberi satu hal yang patut dimaknai secara lebih mendalam yaitu semangat untuk menghargai perbedaan. Tidak ada yang sama. Semua berbeda baik secara fisik, sikap maupun kemampuan (talenta). Dari berbagai perbedaan ini akhirnya tercipta sebuah komunitas yang sungguh hidup, mengalunkan senandung dengan harmoni yang sangat indah. Tidak merasa sombong ketika kemampuan dirasa lebih. Pun tidak rendah diri ataupun minder karena kemampuan yang tidak seberapa. Semua mau belajar dan memberi pengajaran. Sungguh sebuah kenyataan yang membahagiakan.

Dan bagiku, kebahagiaan itu semakin terasa lengkap ketika hari ini aku menyempatkan diri untuk blogging setelah absen Sabtu kemarin. Ada beberapa rekan yang sudah bermurah hati memberiku award. Untuk itu, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari lubuk hati yang terdalam. Selanjutnya, award-award ini akan aku bagikan kepada beberapa sahabat yang lain yaitu: Lisna, Renungan Senja, Fitri Alifah, Maya Sitorus, Irma, dan Rachel.

Award dari mbak Raini. Award ini dapat dilihat di sini

Award dari mbak Ria

Award dari mbak Fanda

Award dari mas Ichamor

15 komentar:

buwel mengatakan...

waaaahh kopdar memang asyik ya....selamat awardnya mas...

a-chen mengatakan...

selamat awardnya...^_^

fitri alifah mengatakan...

wah...banyak sekali award nya ya...hehe...terimkasih :)

simahir mengatakan...

Blogging menambah teman dan membuat hidup dan waktu menjadi sangat berharga..

Fanda mengatakan...

Kopdar memang asyik ya? Selamat mas, atas award2nya...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

award dari Ria tuh keren deh.

reni mengatakan...

Asyiknya yg barusan kopdar...!!
Semoga persahabatan dari dunia maya bisa berlanjut di dunia nyata...
Selamat juga buat awardnya yg keren-2 mas..!!
Semangat terus ya...

13tipe cewe yg plg disukai cowo mengatakan...

kopdar asyik tuuuuh. wah, dapet award.., selamat ya..?

Rakhmat mengatakan...

Kopdar memang baik untuk lebih dekat dengan sesama blogger

♥ria♥ mengatakan...

wah asiknya klo kopdar ^^
btw makasih awardnya udah dipajang hehehe ;)

Rachel mengatakan...

Senang sekali dapat award. Ntar saya buat satu posting khusus untuk award.
Sekali lagi makasih mas.
Salam

arkasala mengatakan...

ngeblog itu bermanfaat sekali terutama menambah persahabatan. Dibarengi dengan kopdar nilainya menjadi bertambah.
Selamat atas awardnya. salam

Kabasaran Soultan mengatakan...

Emang hebat silaturahminya kang...
Selamat buat awardsnya.

eha mengatakan...

Karena bareng tirakatan 17-an jd aku ga bisa ikut kopdarnas. Tapi tetep dapet oleh-olehnya dari mas Goen, siiip!

Iklan Gratis mengatakan...

kopdar emang top deh...
pokoke kopdar selalu menyisakan kenangan deh...
walaupun capek n nyedot biaya segunung, tetep aja kopdar bagai candu.
selalu aja ketagian wat kopdar lagi...

ga jarang kopdar cuma kumpuul2 ga penting, tapi tetep aja bikin ngiler n kopdar lagi..

dimanapun dan kapanpun kopdar diadain, pokonya, mantep dah...
selain bisa bertatap muka, kopdar bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama bloger...

moga kita masih bisa melaksanakan kopdar di hari-hari berikutnya yah...
Mantap!
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang