Senin, 31 Agustus 2009

Award dari (dan untuk) Sahabat


Hari ini terasa begitu indah. Apa pasal? Setelah sekitar dua mingguan absen cerita tentang award… eh hari ini saat blogwalking di pagi hari… aku mendapat pesan dari salah satu sobatku di shoutmix bahwa ada award untukku. Langsung aku meluncur ke tempatnya… saat kulihat dan kubaca… wowww… bener-bener award yang dahsyat… awardnya sangat nasionalis karena berlatar bendera Negara kita tercinta, merah putih. Award ini berasal dari Mas Doyok… sesuai pesannya, si penerima award ‘kudu’ membuat puisi singkat (atau coretan apapun) tentang Indonesia dan membagikan award itu ke-10 sahabat yang lain. Nah, mengingat pesannya itu, aku akan membagikan langsung award ini kepada Sahabat, Cyntia, Deogracias, Anpaki, Koko James, Lover, Giri, Nura, Ichaelmago dan Yudie. Sedangkan untuk puisinya bisa dibaca di bawah ini (maaf kalau agak kepanjangan…)

Indonesia
di tanahmu yang subur
aku dilahirkan
hirup napas kehidupan
menganyam jiwa dan memeras peluh
demi hadirnya jati diri

masih tergurat jelas di sanubari
kisah heroik pahlawanmu
yang rela berjuang berserah nyawa
demi kibar sang merah putih di angkasa biru

kemerdekaan telah diraih
kebebasan itu seakan seluas langitmu
tapi, mengapa masih banyak saudaraku
yang dibelenggu kemiskinan
yang tersingkir karena dianggap berbeda
yang diperangi karena membela kebenaran
sementara beberapa yang lain
teraniaya dan terlantar tanpa perlindungan
di negeri orang
tragisnya,
mereka yang punya kuasa
malah seenaknya mengambil harta
membuat peraturan dan memperalat hukum
demi langgengnya status dan martabat pribadi
tanpa pernah peduli
namamu yang terus dilecehkan oleh bangsa lain

Indonesia
wajahmu sembab oleh air mata
yang terus mengalir
tanah-tanahmu berubah tandus
hutan-hutanmu terus menghilang
kekayaanmu pergi entah kemana

Kuatkan aku yang lahir di tanahmu ini
untuk teguh berdiri membela kehormatanmu
menghapus penindasan, menyingkirkan yang batil
menegakkan kebenaran
demi kemerdekaan dan kesejahteraan bersama

***


Siang harinya, aku dapat sebuah award lagi. Kali ini berasal dari sahabat baikku yang berasal dari Madiun namanya Mbak Reni. Sejujurnya, award ini adalah yang ketiga kalinya aku terima. Namun itu toh tidak mengurangi kebahagiaanku. Dan selanjutnya, award dari Mbak Reni akan aku berikan kepada Yunna, Lafa, Eko, Arif NMA dan MU Fans. Salam kasih penuh cinta dariku untuk sahabat semua.

15 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
selamat ya,,dapat AWARD lagi nich,,semoga tambah semangat blogging dan sukses selalu ya,,
terimakasih sobat,,AWARDnya diberikan untuk saya juga.

lover mengatakan...

ah...terima kasih nih atas pemberian awardnya. tak ambil dan tak posting...

Anpaki mengatakan...

Kang kapan2 aku ambil,, soal gi sibuk heheh...pokok'na makasih banget telah ngasih award, sebuah penghargaan yang begitu bagus.

ichaelmago mengatakan...

makasih ya awardnya :D
btw, aku pasang linknya yah sekalian..

Fanda and Fanny mengatakan...

Wah..puisinya memang panjang, tapi sarat akan makna. Selamat ya buat awardnya.

Aku datang utk nambahin koleksi mas Goen. Thanks sdh dukung blog kolaborasi Fanda and Fanny. Silakan diambil awardnya ya...

Kabasaran Soultan mengatakan...

Selamat ntuk awardsnya...
tetap semangat
merdeka

princess mengatakan...

puisinya bagus dengan kata-kata yang sederhana tapi mendalam. selamat buat award nya.

anazkia mengatakan...

Mas Cahyadi apa khabar? maaf, lama baru berkunjung :). Selamat atas awardnya.

Cyntia mengatakan...

wah makasih ya kak Atas Awardnya. Merdeka

Sharing Tips

ichaelmago mengatakan...

makasih ya awardnya. besok posting :D

Reni mengatakan...

Award merah putihnya keren lho mas.. selamat ya...

Tentang International Blogger Community, ternyata award ini emang sudah lama wara wiri ya Mas ? Aku udah dapat 4x, mas Cahyadi udah dapat 3x hehehe...
Ya gak apa-2 lah.. toh yg memberikannya beda-2. Iya kan ?

Yudie mengatakan...

maaf baru mampir Mas Goen....
Duuhh puisinya bagus banget... Indonesia banget deh..

Awardnya aku angkut mas... maturnuwun..

Mufi_ed mengatakan...

salam kenal sob...

wah selamat ya
semoga dengan award ini anda semakin mntabb semangat ngeblognya !!!!

Aryo Halim mengatakan...

selamat atas awardnya.., lebih semangat dlm berblog (kok ber blog ya, salah pa bener nih)

Vincensius mengatakan...

Saya gak pernah dapat award