Jumat, 20 Agustus 2010

Masihkah?

Melihat acara Kick Andy malam ini, aku jadi malu. Kalau mereka yang notabene adalah orang bule, begitu peduli dengan Indonesia: menjaga dan merawat lingkungan, memunguti sampah yang berserakan, memperhatikan dan memberi pendidikan bagi mereka yang kurang mampu. Bagaimana dengan aku yang orang asli Indonesia? Masihkah aku suka merusak lingkungan? Masihkah aku membuang sampah sembarangan? Masihkah aku abai pada mereka yang kekurangan?

Ah... jika ternyata jawabannya adalah masih, entah bagaimana keadaan negara ini beberapa tahun lagi.

5 komentar:

non inge mengatakan...

yup...
kadang kita selalu menuding orang lain atas ketidak pedulian *terutama pemerintah*
tapi seharusnya lebih baik kita terlebih dulu menengok diri sendiri ^^

Irma Senja mengatakan...

aku juga nonton mas,...iya,bangsa lain malah ada yg bgt perduli pd bangsa ini ya.

setuju juga dgn inge,dari pada kita sibuk menunjuk org lain knp tidak dari diri kita sendiri,dengan hal kecil...kalo semua org punya kesadaran seperti itu aku pkr pd akhirnya akan menyeluruh :)

catatan kecilku mengatakan...

Aku sudah disiplin dalam membuang sampah, mas. Malah aku cenderung cerewet utk hal ini... hehehe

the others mengatakan...

Mas.., dukung gerakan SEO positif utk keyword SMP ya..? Ditunggu lho...

restry mengatakan...

iya loh kang..kadang miris gitu liat justru orang bule yang mencintai alt musik gamelan, kadang justru orang luar yang peduli tentang budaya kita..
sekarang orang lebih suka yang "modern", mengikuti tren yang notabene bukan budaya kita,
terlebih lagi karena saking terlenanya, kita baru sadar ketika ada bangsa lain merebut budaya kita (terlalu telat euy)
sebagai warga, harusnya menjadi kewajiban bagi kita untuk menjaganya,
mulai dari diri sendiri dulu adalah hal yang paling gampang, semoga dengan kita telah memulai menjaganya, orang lain tertular "Virus" ini, jadinya semua warga Indonesia sadar akan pentingnya menjaga kelestarian bangsa ini,