Senin, 23 Agustus 2010

SMP

Mengeja ketiga huruf ini, di pikiranku terbayang anak-anak yang ’tidak lagi mau dikatakan sebagai anak-anak tetapi juga belum bisa disebut dewasa’, yang berseragam putih biru, dan kebanyakan masih tampak lugu dan polos.

Mengingat saat-saat di SMP, bagiku bukan perkara yang gampang. Selain karena hal itu sudah terjadi puluhan tahun yang lalu, juga karena tidak ada hal spesial yang sungguh berkesan di hati. Mungkin hanya beberapa hal ini: aku yang sering berangkat dan pulang sekolah jalan kaki (meski jarak dari rumah ke sekolah lumayan jauh), aku yang rendah diri karena perawakanku yang kurus, dan aku yang mulai menyukai lawan jenis tetapi tidak berani mengungkapkannya.

Ah... SMPku sudah berlalu sekian lama. Meski biasa-biasa saja tetapi masa itu menjadi kesempatan bagiku untuk belajar dan menimba ilmu lebih banyak, mengenal dan bergaul dengan teman-teman, dan belajar ilmu kehidupan: toleransi, tolong-menolong, mau menerima kekurangan. Teman-temanku saat itu pun sudah tidak kutemukan lagi dalam kehidupanku yang sekarang. Entah di mana dan menjadi apa mereka sekarang. Yang pasti, aku selalu bersyukur karena dapat melalui SMPku dengan baik dan menjadi seperti aku yang sekarang.

16 komentar:

Ivan Kavalera mengatakan...

wah..serasa kangen pengen kembali ke bangku SMP ketika baca ini, mas.

catatan kecilku mengatakan...

Untungnya berkat Facebook aku dapat menemukan kembali teman2 SMPku mas. Jadi bisa terobati rindu di hati ini.

the others.... mengatakan...

Syukurlah..., mas Goen udah ikutan mendukung gerakan SEO positif ini. Semoga hasilnya menggembirakan.

optimasi anak SMP mengatakan...

ayo selamatkan SMP dan anak SMP dari belenggu hitam dunia maya

kebookyut mengatakan...

wah mana nih potonya mas goen waktu smp... *jadi pgn liat, hehehe
bener tu kata mbak reni, coba dicari lewat fb, sapa tau ketemu ma temen2 smp...

Winny Widyawati mengatakan...

Ikut SEO Gerakan Positif jg ya mas, walaupun pengalaman masa SMPnya tdk terlalu berkesan,smg tetap ada hikmah yg bisa dipetik utk saat ini.

eka mengatakan...

waw..lama tak berkunjung, udah ganti baru 'rumah'nya...
hehehee....
masa-masa SMP...
tak terlupakan memang

achen kiwot anak smp mengatakan...

SMPku udah ngerokok neh.. hiks...

بوويل mengatakan...

Salute mas tuk dukungannya..

-Gek- mengatakan...

Kisah seru SMP nya apa Mas.. ? Di share dounk.. :)

Seiri Hanako mengatakan...

foto masa SMPnya mana?

hidup seorang blogger mengatakan...

ikutan gerakan SEO Positif mas GOEN mantap deh semoga kita bisa menyingkirkan keyword jahat semua, salam lama nggak kesini maaf yamas

BENY KADIR mengatakan...

Wow... kembali ingat masa 25 tahun lalu.
Salam sejahtera buat Mas Albert sekeluarga.

mantan anak smp mengatakan...

anak smp... remaja yang mencari jati dirinya dan dapat dengan mudah terpengaruh oleh lingkungannya.

mari kita dukung gerakan SEO positif....
mariii kita tegakkan Amar Ma'ruf & Nahi Munkar :
“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma‘ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka-lah orang-orang yang beruntung.” [QS Ali Imran: 104]

attayaya jadi anak smp mengatakan...

makasih banyak mas atas dukungan dan partisipasinya
semakin banyk temen jadinya

salam blogger bertuah pekanbaru

http://www.attayaya.net/2010/08/membersihkan-keyword-anak-smp.html

Goyang Karawang mengatakan...

mantap smp semakin populer aja nih.. semoga konten2 negatif turut tersingkir