Kamis, 02 September 2010

Cinta


Ia adalah bahasan paling menarik di seantero dunia ini. Ia juga menjadi sumber inspirasi berbagai hal dalam kehidupan manusia. Pun, ada begitu banyak definisi yang dikaitkan dengannya. Cinta begitu indah. Cinta yang memberi. Cinta yang tulus. Cinta tidak menyakiti. Cinta itu buta. Dan masih banyak lagi.

Seperti halnya dunia ini, cinta juga memiliki dua sisi yang sulit untuk dipisahkan. Cinta akan kehidupan membuat manusia selalu menghargai ciptaanNya. Entah itu sesama, ciptaan yang lain, juga alam dan lingkungan sekitarnya. Cinta akan kebaikan menjadikan manusia menjauhkan diri dari sikap-sikap yang merugikan sesamanya. Menjunjung tinggi kebenaran dan setia pada perintah-perintahNya. Sebaliknya, cinta akan diri yang terlalu berlebihan, membuat manusia menjadi pribadi yang sombong, egois, dan tidak memiliki penghargaan akan manusia yang lain. Cinta akan uang dan harta membuat manusia gelap mata dan menghalalkan segala cara untuk memperolehnya. Menjambret, mencuri, merampok, melakukan korupsi, membunuh, adalah beberapa hal yang sering terjadi.

Manusia ada karena cinta. Cinta sesama manusia, dan terlebih karena cinta Tuhan sang Mahacinta. CintaNya tidak akan pernah luntur dan hilang walau manusia yang begitu dicintaiNya sering lupa dan meninggalkanNya.

Nah, masihkan kita membalas cintaNya dengan cinta yang tidak benar?

4 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

cinta tiada duanya...

attayaya jadi anak smp mengatakan...

cinta-NYA begitu besar
tapi manusia banyak yang menyia-nyiakannya

eka mengatakan...

ah...CINTA....memang tak ada habisnya jika membahas satu kata ini....

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

cinta itu sumber inspirasi, kita terlahir dengan cinta, tumbuh bersama cinta, kelak tiada diselimuti dengan cinta...