Minggu, 05 September 2010

IMB

Chun, Uya, dan Ongen yang tergabung dalam FUNGKY PAPUA, tak kuasa menahan air mata yang jatuh. Terlihat mereka sangat syok, kaget, dan sedih, bahkan salah satu diantaranya pingsan ketika akhirnya diumumkan bahwa merekalah yang harus meninggalkan panggung IMB (Indonesia Mencari Bakat) malam ini. Perjuangan yang sudah berlangsung hampir tujuh bulan usai sudah. Kebersamaan yang sudah terjalin erat bagaikan saudara harus segera diakhiri.

Yah, panggung IMB yang digelar tiap Sabtu dan Minggu di sebuah stasiun televisi swasta ini memang sangat spesial. Selain menampilkan bakat-bakat menarik dan spektakuler dari para pesertanya, tersaji juga sebuah drama tentang kehidupan. Tentang kerja keras, kemauan untuk terus belajar, mau berkompromi dengan siapapun, tidak egois, berani menerima tantangan, mengerjakan segala sesuatu dengan serius, optimis, selalu semangat, dan memelihara kebersamaan di dalam persaudaraan yang tulus meski di atas panggung harus bersaing satu sama lain.

Maka, tidak mengherankan, ketika salah satu peserta harus keluar, peserta yang lain pun merasa kehilangan. Mereka kemudian saling bertangisan, memberi penghiburan, dan saling memeluk untuk berbagi peneguhan.

Bagi kita, selain menikmati sajian demi sajian yang selalu menarik, tidak ada salahnya untuk mengambil pelajaran-pelajaran berharga baik yang tersurat maupun tersirat. Pun juga kebanggaan bahwa ternyata di negeri ini, negeri yang kita cintai ini, masih ada banyak bakat terpendam yang menunggu kesempatan untuk diasah dan ditampilkan.

9 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

terharu waktu liat brandon nangis...
ciri khas anak kecil yg polos... ^^

tapi walau harus tersisih tp Indonesia pasti mencatat nama mereka sebagai anak negeri yg berbakat dan akan mengharumkan nama bangsa dengan bakat dan usahanya ^^

kebookyut (DiVe) mengatakan...

hehe.. kasian memang, tapi ya sudahlah, namanya juga ajang pencarian bakat. keboo heran kenapa yg satu itu gak dieleminasi jg..huhuhu

Arjuna mengatakan...

wah nonton juga y mas...
saya lebih suka nonton IMB daripada sinetron...
IMB membuat perasaan kita kdng terharu,bikin geleng kepala,berdecak kagum..
maju terus...

Anggi Zahriyan mengatakan...

Saya terharu liatnya...
Menurut saya, mereka sudah menjadi pemenang.

Ello Aristhosiyoga mengatakan...

Wah, fungky papua udah keluar ya? Sedih gua.

Sekedar info: blognya koq tambah. Pas dibuka halamany blogmu, loadingnya ampe bisa sepuluh menit. Dari minggu lalu loh.

-Gek- mengatakan...

ya sudahlah. namanya juga kompetisi. ada menang ada kalah. bener tuh kata Anggi. mereka sudah jadi pemenang kok..

munir ardi mengatakan...

suatu perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah itu pasti

septian angga mengatakan...

sbenernya aku jarang lihat imb sih,hehe

tapi kreativitas dan kerja keras mereka patut dijadikan contoh bagi orang Indonesia untuk terus maju :D

attayaya jadi anak smp mengatakan...

akhirnya funky papua harus turun panggung
hanya ada 1 pemenang