Senin, 20 September 2010

Ternyata...

“Yeahhh… akhirnya!” teriakku saat turun dari angkutan. Lelah dan rasa kantuk yang begitu mendera, seketika lenyap tak berbekas. Berganti dengan kegembiraan yang meluap-luap. Aku kembali merogoh saku kemejaku. Mengambil kartu undangan berwarna biru tua yang sudah mulai lecek. Kubaca lagi rangkaian huruf keemasan yang tertera pada undangan itu. “Mohon kehadiran para sahabat blogger dalam acara KOPDARNAS pada tanggal sekian pukul sekian di ruang A, Gedung X, Jalan Y, Kota Z.”

Gedung X. Yah, tidak salah lagi, pasti gedung yang ada di depan itu. Bergegas aku melangkahkan kaki. Kurasakan detak jantungku semakin tidak karuan. Antara perasaan cemas dan gembira. Cemas karena pasti di tempat itu tidak ada yang aku kenal. Gembira karena meski tidak kenal secara fisik, bayangan pribadi, pemikiran dan perasaan dari orang-orang yang akan kutemui sudah begitu aku akrabi melalui persahabatan di dunia maya.

Benar saja, awalnya memang terasa kaku. Namun setelah saling memperkenalkan diri, semua mencair begitu saja, lumer digerus hangatnya persahabatan. Kami saling berbaur dan segera tenggelam dalam percakapan yang begitu akrab mengenai banyak hal. Tentang tempat tinggal, keluarga, hobi, juga tentang pekerjaan masing-masing. Keakraban kami semakin diteguhkan dan dipersatukan melalui beragam acara dan permainan yang sudah dirancang sedemikian rupa. Tuhan… rasanya aku ingin waktu berhenti saat itu… aku ingin lebih lama lagi menikmati hangatnya persahabatan yang dilandasi oleh kasih. Kasih yang mampu menerima perbedaan. Kasih yang mau memberi dan menerima apa adanya.

Tiba-tiba, tit tit tit… tit tit tit… tit tit tit…, dering alarm hp berbunyi nyaring, memecah kesunyian pagi. Aku tergeragap bangun. Kukucak-kucak mata. Jarum pendek jam yang tergantung di dinding sana masih menunjuk ke angka 4. Huahhh….. aku menguap lebar-lebar. Ternyata… semua hanyalah mimpi. Mimpi yang begitu indah.

nb: postingan ini merupakan posting ulang yang sudah mengalami revisi, sebagai bentuk partisipasi dalam lomba yang diselenggarakan oleh bang Munir

8 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

haizzzz
sangking pengennya kopdar ampe kebawa mimpi yah Om...

semoga menang ^^

munir ardi mengatakan...

terimakasih banyak mas goen atas waktu yang anda luangkan untuk ikutan dalam lomba ini, url nya langsung saya masukkan di daftar peserta lomba

aan mengatakan...

berkunjung nih mas goen,udah lama sy nggak maen ksini..

persahabatan walupun di dlm mimpi jg terasa indah yah.. :)

dewi mengatakan...

smoga bisa kewujud ya mas... kumpul2 sobat bloger. pasti mnyenangkan bgt klo kejadian..tp kpan yah :)

Lee Choo mengatakan...

Dikirain beneran haha...

Kalo beneran kopdar..
ajak2 saya yahh.. hehe.. ^^

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

mimpi yang hampir sama Pak, tapi saya nggak pakai tidur.. :D
lama ngeblog, berinteraksi lewat dunia maya, kepingin rasanya bisa ketemu dengan teman2 blogger di dunia nyata he.he..

-Gek- mengatakan...

kirain beneran.. :)
Mimpi indahnya semoga terwujudkan ya Mas.

BABY DIJA mengatakan...

selamat bermimpi ya Om...