Rabu, 09 Maret 2011

Disiplin

Mungkin sudah ribuan kali aku mendengar kata yang satu ini. Pun sudah ratusan kali aku mencoba melakukannya. Ada yang berhasil tapi lebih banyak yang gagal. Gagal karena aku kurang konsisten. Aku terlalu mudah tergoda oleh bujuk rayu dan kesenangan yang sifatnya hanya sesaat.

Aku masih ingat, dulu, pas masa-masanya duduk di bangku sekolah, aku cukup berhasil dengan disiplin yang aku terapkan. Waktu itu aku bikin jadwal, kapan harus belajar, kapan harus maen, kapan harus bantu orang tua, dan lain sebagainya. Dan karena aku punya target tertentu biar dapet rangking dan bisa lulus ujian dengan nilai yang baik, aku selalu berusaha memenuhi jadwal-jadwal tersebut. Walau kadang memang terasa sulit.

Target yang jelas. Aneka kesulitan. Kurang konsisten dan begitu mudahnya tenggelam dalam godaan. Ah... aku harus mengatasi semua itu. Aku harus menajamkan niatku untuk sungguh mendisiplinkan diri. Disiplin dalam banyak hal. Untuk kebaikanku. Juga untuk orang lain. Semoga.

6 komentar:

Senja mengatakan...

terkadang saya juga kurang disiplin :(

apa kabar mas goen ? selamat malam ya smg sellau sehat ^^

eha mengatakan...

satu lagi mas, disiplin posting di blog, ha ha ...

Megi Rahman mengatakan...

disiplin emang susah ya klo gk konsisten :D

Winny Widyawati mengatakan...

Disiplin itu akibat, diawali dengan membiasakan sesuatu yang walaupun sedikit tetapi rutin. :D
Nice posting mas Goen :)

Cyaam mengatakan...

saya orangnya disiplin loh... hanya kurang konsisten yah jadinya, gitudeh... hehehe,

selamat siang mas Goen :)

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

masih berat untuk menjalankan disiplin dengan konsisten, kita sering masih terombang ambing, kadang disiplin kadang tidak, he he