Minggu, 20 Maret 2011

Membangun Komitmen


“Kukuruyuk… kukuruyuk… kukuruyuk… “ Dering alarm hp memecah kesunyian pagi. Aku segera terbangun. Kumatikan bunyi alarm itu. Ah… sudah jam 3 pagi. Aku beringsut dari kamar tidurku. Setelah cuci muka dan berdoa untuk bersyukur atas pemeliharaanNya semalam, bersyukur atas udara segar dan karunia kehidupan yang telah kembali dianugerahkanNya, aku mulai menyalakan laptop dan segera sesudah itu, jari-jemariku menari di atas keyboard.

Membangun komitmen. Ya, itulah yang akan aku lakukan mulai hari ini. Komitmen untuk membiasakan diri menulis setiap hari. Mengapa harus pagi-pagi sekali? Ah... (mungkin) karena saat itulah yang kurasa cocok bagiku. Selain belum ada aktivitas lain yang aku lakukan, aku berharap kesegaran udara pagi juga akan membantu pikiranku untuk lebih fokus. Menolong jari-jemariku untuk terus bergerak. Menuliskan kata demi kata.

Barangkali ada yang bertanya, bukankah selama ini aku sudah sering menulis? Mengapa aku harus membangun komitmen itu? Jawabannya: karena aku belum bisa konsisten. Hari ini aku memang menulis tapi hari-hari selanjutnya aku blank dan tidak menghasilkan apa-apa.

Lalu, mengapa baru hari ini aku membangun komitmen itu? Jujur, sebenarnya hal ini sudah ingin aku lakukan sejak lama namun belum pernah berhasil. Aku tidak bersungguh-sungguh sehingga selalu kalah oleh berbagai godaan.

Kali ini Aku pasti bisa!” seruku dalam hati. Aku harus terus berjuang untuk mengalahkan segala rintangan yang akan muncul. Berat memang tapi itu harus aku lakukan. Demi hasratku untuk menjadi penulis yang berhasil.

Gambar dari ahsinmuslim.wordpress.com

3 komentar:

evy mengatakan...

wuw jam 3! pdhal kadang mas msh bw di atas jam 12 malem deh, tidurnya kurang dong

BARCHETO PUTRA mengatakan...

Wah, bangun komitmen yg bagus. Moga tetap semangat Mas.

Kabar saya dan keluarga baik2 Mas. Salam kasih juga buat Mas Goen dan keluarga.

BARCHETO PUTRA mengatakan...

Saya pake akun google saja Mas (alamat blog saya yg lain)
Kalo pake url co.cc komenku susah masuknya.