Kamis, 16 Juli 2009

Manusia?

Bom kembali meledak
pria wanita berlarian tak tentu arah
dengan muka yang sangat ketakutan
sementara... ada yang sudah menjadi mayat
tubuh tak bertangan, tak berkaki bahkan tanpa kepala
tubuh yang hangus terbakar dan hancur tak berbentuk
sungguh mengenaskan

Apakah ini tindakan manusia?
Dimana hati dan nurani mereka?
Bagaimana jika korban-korban itu…
ibu, ayah, adik, kakak atau sahabat mereka?

Apakah kita layak disebut manusia?
ketika kepedulian tak lagi berarti
ketika nurani hilang entah kemana
ketika hati sudah membatu
entahlah…

19 komentar:

wwwiyono mengatakan...

ehm ehm sayang sekali kalau berita sebagus ini harus dilewatkan begitu saja

Kabasaran Soultan mengatakan...

( B ) uktikan ( O ) mongan ( M ) u

Tuan hulubalang negeri budiman
Dengarlah suara di hati kami
Kalian bilang negeri ini aman
Ternyata semua tak terbukti

Jumat pagi di DKI Jakarta
Cuaca terang membentang ibu kota
Tersentak diri dengar berita
Nyawa-nyawa melayang tak tahu dosa

Bukankah baru tuan katakan
Prestasi gemilang amankan negeri
Nyatalah itu bukan kebenaran
Terbukti sekarang ada BOM lagi

Negeri ini kami yang bayar
Melalui pajak dan sgala pungutan
Kini kami ingin mendengar
Seperti apa tanggung jawab tuan

Ada polisi ada juga tentara
Tentu dengan intelijennya
Peristiwa terjadi dimana mereka ?
Daku heran memikirkannya

Duh ngeri…duh ngeri …
Kemana diri kini nak pergi
Duh negeri…duh negeri
Sampai kapankah harus begini ?

( Doa dan simpatiku untuk Saudara-saudara korban BOM yang entah jilid keberapa …semoga semua tabah menerima kenyataan ini ).

eha mengatakan...

Aku sedang di warnet ketika berita itu ramai dibahas di tv. Kutahu ya ketika di warnet itu.
Aku ternganga ketika itu ... lagi?? Begitu pikirku. Apakah belum cukup? Apakah masih harus ditambah lagi derita bangsa kita ini??

Irfan Melodic mengatakan...

Hm, turut berduka atas ledakan di JW Mariott sama di Ritz Carlton.

Best regards,

Irfan Melodic Nugroho
Melodramatic Mind

Facts on the Recent News

Fanda mengatakan...

Susah berkomentar nih... Tampaknya tak henti2nya negara kita ini dirundung malang, dan semua ini makin membuat kita terpuruk.

Btw, mo ngasih tau, award dari mas Goen sdh aku pajang yah..

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Apa gerangan yang terjadi dinegeri tercinta ini?
Cukuplah jasad yang tak berdosa jadi korban.
Cukuplan nyawa yang tak bersalah jadi melayang.
Cukuplah tragedi menjadi cermin...

si kumb@ng mengatakan...

Turut berduka...
semoga kejadian ini tidak bisa memecah belah persaudaraan antar anak bangsa di negri tercinta ini...

reni mengatakan...

Pertama kali aku ingin menyampaikan turut berduka cita atas terjadinya tragedi berdarah ini.
Aku sangat menyesalkan terjadinya tragedi yang sungguh keji ini.
Serasa nyawa manusia tak lagi ada harganya, sehingga siapa saja merasa 'berhak' untuk mencelakakan orang lain.
Semoga tragedi ini tak akan pernah lagi terulang. Amin.

Giri mengatakan...

Aku turut berduka cita aja,semoga arwahya diterima Disisinya...

Dinoe mengatakan...

Negara ini kembali berduka..oleh2 tangan2 manusia yang menganggap membunuh dan merusak adalah kebenaran

anazkia mengatakan...

Duka selalu menganga di negeri Indonesia. Usaha untuk bangkit kembali terpuruk, oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab. :((

irmasenjaque mengatakan...

gak punya hati nurani ya mas,mungkin hati punya mereka tapi di dengkul....
maaf ! tp tindakan seperti itu sungguh tidak bisa dibenarkan,iya kan?

apalagi kami sempat merasakan kepanikan karena suami dari kaka saya kerja di ritz,alhmdulillah dia selamat...

omtomi mengatakan...

Kunjungan kawan, wah blog kamu bagus yah saya pribadi jadi betah berkunjung.
Ada rahasia atau tipsnya gak kawan?? ajarin saya donk...hehehehe.

Oh ya kawan jangan lupa dukung blog saya juga yah dalam ajang kontes blog yang diadakan oleh alnect komputer,

mudah2an saya bisa jadi salah satu pemenangnya...Amien!!
Salam kenal dari saya..omtomi!

Kristina Dian Safitry mengatakan...

mantap banget bro tulisannya

share for better mengatakan...

Sungguh...ternyata manusia biadab itu masih ada di negeri kita....

hobby sepeda mengatakan...

kalo bertanya, yang ngebom itu manusia atau bukan? ya manusia tapi nuraninya gak ada alias sakit jiwanya.
Trims Mas, tks atas supportnya.
Salam

Rachel mengatakan...

Kita semua pasti beduka dan prihatin atas tragedi ini. Yang bisa kita lakukan adalah tetap bijaksana, selalu berpikiran positif dan jauh kedepan.
Salam kenal dari saya.

dewi mengatakan...

benar2 biadab..dan qta semua patut berduka n berdoa.. smoga tak ada lagi peristiwa pengeboman di negri qta ini amin

Administrator Frelia mengatakan...

Apapun itu, membunuh warga tak bersalah adalah dosa.
Salam kenal, Frelia the Anak SD.
Please visit me back^^