Jumat, 31 Juli 2009

Sebuah Keinginan

Tidak terasa sembilan bulan sudah, aku terperangkap dalam dunia perbloggingan. Sebenarnya istilah ‘terperangkap’ hanyalah kiasan karena aktivitas yang satu ini saat ini sudah menjadi salah satu aktivitas favorit. Bagaimana tidak, mulai dari pagi sebelum berangkat ke kantor ato pas jam istirahat siang, aku pasti sempet-sempetin nengok ‘rumah mayaku’. Malam harinya sebelum berangkat tidur, aku lebih intens lagi menggumuli blogku. Mulai dari baca-baca tulisan di shoutmix, baca komentar para sahabat di postinganku, blogwalking (berkunjung ke blog sahabat) ato kirim postingan baru.

Dalam sembilan bulan pergumulanku dengan dunia blog, banyak hal positif yang sudah aku peroleh. Ide-ide yang terus mengalir, kemampuan menulis yang semakin terasah dan yang pasti sahabat, yang dari hari ke hari terus bertambah. Namun di sisi lain, ternyata aktivitas ngeblog juga memberi dampak yang negatif (paling tidak untuk diriku). Tugas yang sering molor karena keasyikan ngeblog, biaya listrik yang terus naik karena komputer nyala tiap hari hingga tambahan biaya langganan internet karena sudah tiga bulanan ini aku selalu melebihi kuota yang sudah ditetapkan.

Nah, menjelang satu tahun aktivitas ngeblogku, ada sebuah keinginan yang ingin aku realisasikan. Sebenarnya keinginan ini lahir setelah melihat kesuksesan salah satu sahabat blogger, namanya mbak Reni. Di tengah kesibukannya yang cukup padat, baik sebagai istri, ibu dan karyawan di salah satu kantor di kota Madiun, ia masih sempat mengurusi blognya. Hal yang membuatku kagum, walau belum genap satu tahun, beberapa hari yang lalu, mbak Reni sudah merayakan postingannya yang ke-200. Bener-bener sebuah prestasi yang hebat!

Harapanku hanyalah ini: pas di satu tahun aku mengelola blogku, aku ingin bikin postingan yang ke-200. Sederhana tetapi tantangannya juga cukup berat. Dilihat dari sumber tulisan sebenarnya tidak begitu sulit karena ide bisa ada dimana saja. Hambatan yang paling berat justru berasal dari dalam diri; lelah akibat beban pekerjaan yang menumpuk, rasa malas yang tiba-tiba muncul dan kebiasaan menunda pekerjaan. Dua hal terakhir ini yang sampai saat ini sulit aku hilangkan dalam kehidupanku.

Tentunya aku harus terus berusaha. Nggak boleh patah semangat dan kalah karena ada hambatan. Satu hal yang membuatku selalu bersemangat; ada banyak sahabat yang setia mendampingi aku. Dan untuk itu aku hanya bisa berucap: terima kasih. Terima kasih dan terima kasih. Salam kasihku untuk kalian semua.

21 komentar:

IIK mengatakan...

I Want to be number one in here!!!

Sama mas... udah setahun ternyata saya gentayangan di dunia tak terbatas ini. Saya bisa memiliki sanngaaaaaaaaaaaaattt banyak teman yang tidak saya bayangkan sebelumnya.

Memang sih, dengan berbagai alasan yang tidak bisa dijelaskan, saya memilih untuk menjadi pribadi yang tertutup di blog pribadi, tidak seperti mas'e yang terbuka buaangeeet...

Hasilnya? Blog Pribadi hanya menghasilkan 2 orang sahabat, sedangkan sisanya berasal dari komunitas SS.

Saya juga semakin rajin menulis, semakin rajin mengamati, semakin rajin mencurahkan isi hati saya. he he he...

Yeaaa.. apapun itu... tetap bersemangat yahhhhh!!!

GBU

si kumb@ng mengatakan...

kalau sampean mas saya yakin bisa
ta' dunga'ne sehat terus, ben iso mosting bendino :D

an4k`SinGKonG mengatakan...

wuiiiihh...mantab tuh mas udah setahun jadi blogger...
semangat dan semoga tambah sukses ya
salam

Kabasaran Soultan mengatakan...

Tetap semangat .....
Merdeka ( hampir tujuh belasan ).

RCO mengatakan...

Harus pandai bagi waktu jika ingin ngeblog lebih bermanfaat.

Salam kenal

princess mengatakan...

9 bulan? hmm..2 minggu lagi melahirkan dong? jiahhh..hahaha..
*ga nyambung mode on.
iya, mas sama, aku juga terkena virus kecanduan blogging, ampe2 skripsinya malas dikerjain. ahahaha..
sepertinya perlu pengendalian diri nih.
Btw..selamat buat 9 bulanan blog nya. tetap semangat buat nulis yah. :)

eha mengatakan...

Posting ke-200?? (Gubrakk!) Duh, baru nyampe sekitar 25 biji aja udah ngos-ngosan nih aku ini mas. Belum mimpi sampe ke situ.
Moga2 cita-cita mas kesampaian, plus mutu tulisan tetap terjaga. Jangan sampai karena kejar setoran, mutu jadi kedodoran ya.

mas doyok mengatakan...

wah sama mas, setiap waktu blog terusss hahaha

azarre mengatakan...

Wahh sudah 9 bulan yah mas... saya mahh baru seumur jagung... saling belajar dan berbagi di dunia blogging asyik emank... eniwei salam kenal...

NURA mengatakan...

salam sobat,,setiap manusia pasti mempunyai sebuah keinginan,seperti sobat juga menginginkan banyak sahabat baik,setia kawan, sholeh dan lain-lain yang tidak disebutkan lagi disini,,,ya.

anazkia mengatakan...

Tetep semangat mas Cahyadi. Maaf, saya sekarang jarang berkunjung di blog temen2 :) alesannya biasa mas, karena kesibukan di dunia nyata.

Pokoknya, tetep semangat...!!!

waluyo mengatakan...

Ada keinginan tapio sistem tidak mendukung....memang ya.....tidak gampang, tapi harus terus berjuang....semangat...pantang menyerah

buwel mengatakan...

waaaahhhh semoga keinginannya cepat terrealisasikan ya mas...siiippp...sukses selalu ya...amiiin

arkasala mengatakan...

semoga sukses mengejar postingannya Mas. Aku ikut mendukung. semoga sukses selalu. salam

budiawanhutasoit mengatakan...

where there is a will, there is a way kan? halah..sok pake bahasa inggris gitu..hehe

tetap semangat ya..biar bisa tercapai postingan ke-200 nya..

happy blogging..

Rachel mengatakan...

sembilan bulan waktu yg cukup mendapatkan kelahiran dari sebuah perjuangan, semoga ada hal positif yg didapat dalam perjalanan blogging ini...salam.

patahati mengatakan...

ternyata senior buka hati disini, selamat ya kesetiaan pada blognya, semangat terus.

Henny Y.Caprestya mengatakan...

trus sekarang keinginannya itu sudah terpenuhi belum??

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada award ya, cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/08/virus-award.html

award darimu udah kupasang lho. tks ya.

elpa mengatakan...

ni merupakan kunjungan pertama...lam kenal mas.apapun kegiatannya hrs pandai berbagi waktu.semangat trus mas dengan ngeblog akan dapat kepuasan jg
perasaan yg plooong bs tuangkan ide bahkan curhat.pa akui walaupun baru lagi bs terhibur...

Lee Choo mengatakan...

Selamat ya mas..
Mas sudah menempuh setahun sebuah perjalanan yang penuh dengan inspirasi dan pelajaran..
Semoga saya bisa ikut berpetualang dalam perjalanan mas ^^