Kamis, 23 Juli 2009

Syukurku

Malam ini, aku lagi asyik berkunjung ke tempat para sahabat bloggerku, baca-baca artikel, beri komentar atau sekedar saling sapa di shoutmix. Kulirik jam yang tergantung di dinding kamar, uhhh… ternyata… udah hampir tengah malam. Tiba-tiba, angin berhembus perlahan. Dingin terasa membekukan tulang. Dan entah darimana datangnya… ada sesosok bayangan putih yang berdiri di sampingku. Aku terkaget-kaget. Dengan perasaan takut yang membuncah, aku mencoba memberanikan diri untuk melihatnya. Sosok itu tinggi tegap. Pakaiannya berkilau-kilauan. Wajahnya sangat tampan. Ia kemudian berkata kepadaku, "Hai Cahya, jangan takut… aku adalah malaikat yang diutus Tuhan… saat ini, sudah tiba waktumu…”

Deggg!!! Aku terkesiap mendengar perkataan malaikat itu. “Tapi, malaikat… secepat itukah? Aku belum siap…” jawabku antara bingung bercampur takut.

“Siap atau tidak… aku akan tetap membawamu…” Malaikat itu dengan segera menarikku.

“Tidak… tidak…” aku meronta sekuat tenaga.

Tiba-tiba… brakkk… kurasakan badanku teramat sakit. Ketika membuka mata… rupanya aku terjatuh dari tempat tidur… o..a..lahhhh ternyata aku hanya bermimpi….

Terima kasih Tuhan… Engkau masih memberikan hidup hari ini…
Bertemu dengan orang-orang terkasih…
Juga orang-orang yang mungkin tidak menyukai aku…
Ampuni aku...
jika aku masih saja mengecewakanMu…
Bimbinglah aku...
agar aku semakin pantas dihadapanMu
Hingga bila saatnya tiba…
Aku bisa menghadapMu dengan ikhlas
Dan tersenyum bangga
Tuhan… syukurku atas hidup hari ini…

26 komentar:

Ansgarius mengatakan...

beruntung kita masih diberi nafas kehidupan.. memang orang sering lupa bersyukur kalau bangun pagi msih bisa bernafas.. cerita yang bagus mas

irmasenjaque mengatakan...

pertamaxx gak ya.....

irmasenjaque mengatakan...

hihihi...kayany gak nih, met malam mas...

iya,,,satu2nya cara berjalan didunia ini dgn syukur ya mas...

irmasenjaque mengatakan...

hihihi...kayany gak nih, met malam mas...

iya,,,satu2nya cara berjalan didunia ini dgn syukur ya mas...

genial mengatakan...

pertamaxxx... (kali...)
yupp benar kita harus banyak2 bersyukur kang :) salam kenal nii sekkaloian iia :)

Desti mengatakan...

Haii...numpang lewat lg ya...

Cerita yg menarik mas... :)

Happy blogging!

Regards,
Desti -Hamster Land

anazkia mengatakan...

Bersyukur dengan apa yang di beri ya mas, nice share mas... oh ya, awardnya sudah ku pajang mas, di tulisan karakter tokoh. Makasih banyak.. :)

Maaf baru mampir, kemarin malam gak sempat BW.

Nadja Tirta mengatakan...

Untung cuma mimpi ya mas... hehe..
Sy ikut bersyukur karena masih boleh bermimpi dan masih boleh hidup...

Fanda mengatakan...

Huh..untunglah hanya mimpi. Memang hidup adalah sebuah mukjijat dari Tuhan yg terbesar kan? dan yg perlu kita syukuri tiada henti. Namun tak cukup berhenti pada syukur saja, karena Tuhan masih memberi kita hidup karena masih ada tugas yg harus kita lakukan. Mari kita lakukan bagian tugas kita dgn sebaik-baiknya. Hanya itu kurasa ungkapan syukur yg terpantas untukNya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kirain beneran.

eha mengatakan...

Wah, kalo blogging terbawa mimpi artinya udah kesengsem banget nih. Ya kita ambil positifnya aja ya mas, yang negatif2 semoga ga ikut kebawa.

si kumb@ng mengatakan...

Peringatan buat aku mas...
untuk hidup lebih baik lagi
makasih dah berbagi.

Kabasaran Soultan mengatakan...

Untung tidak beneran ya .... jadi masih ada waktu buat ngeblog...
wakakakakakakaka

NURA mengatakan...

salam sobat,,iya benar sobat,,selalu bersyukur kepada ALLAH SWT atas rahmat dan anugerah yang diberikan dalam hidup sobat,,sampai saat ini.

andro_simar mengatakan...

wah,, cuman mimpi toh,, hehe, :D

princess mengatakan...

salam kenal yah mas. ini kunjunganku pertama. artikel yang bagus. semoga kita bisa memanfaatkan waktu yang diberikanNya sebaik-baiknya.

buwel mengatakan...

woooowww keren sob, mimpi bisa jadi sekeren gini ya...jadi inget tentang bekal tuk mati neh....

Yudie mengatakan...

Puji Tuhan hanya sebuah mimpi....

Ani mengatakan...

Kita memang sering tak sadar dengan waktu yang tiap hari kita lewati, kita selalu merasa tak siap ketika tiba waktu kita dipanggil...

Rifyal mengatakan...

Bersyukur adalah tuyjuan kita diciptakan, marilah kita wujudkan dengan hanya menyembah kepada Allah semata ...
Semoga kita di masukkan ke dalam rahmat Nya dan Jannah Nya, Amiin..
Oya tukeran link blh ga ya ?
Link anda sudah ada di blog saya, silakan di lihat !!!
Terima kasih !!!

arkasala mengatakan...

apapun memang perlu disyukuri.Tak ada yang lebih berharga selain kita diberi hidup yang membuat kita terus hidup dan bersahabat. Trims Mas. Salam

buwel mengatakan...

amiiiin

gaelby mengatakan...

"Org yg paling kaya adalah adalah org yg pandai mensyukuri nikmat yg diberikan Tuhan"
Slam knal n peace bro...:)

YolizZ mengatakan...

alhamdulillah banget yah hari ini kita masih diberkah untuk bisa bernafas dan merasakan detakan jantung kita... sebuah nikmat yang kadang dilupakan...

thanks dah berkunjung ke blogku yah,, salam kenal...

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Dahsyat Puisnya mas...Lanjutkan!!!

reni mengatakan...

Oalah... mimpi to mas ?
Tapi emang kita ada baiknya diingatkan akan kematian, agar kita selalu ingat utk berbuat kabaikan selama kita masih diberi kesempatan hidup. Semoga kita dapat memanfaatkan waktu yg ada pada kita utk senantiasa berbuat baik dan berguna bagi orang lain. Amin.