Sabtu, 24 Oktober 2009

Ahh...

Hari ini negeriku gempar. Presiden, seluruh jajaran menteri, dan wakil-wakil rakyat yang baru dilantik beberapa hari lalu memutuskan untuk tidak menerima gaji sepeserpun dari negara sebelum kehidupan seluruh rakyat menjadi sejahtera. Agar hal itu menjadi suatu keputusan yang mengikat, Presiden kemudian menerbitkan sebuah PERPU.

Niat baik pemerintah ini ternyata juga membuat para koruptor dan orang-orang yang baru ‘magang’ jadi koruptor merasa trenyuh. Mereka sangat terharu dan guna menghilangkan rasa itu, Persatuan Koruptor Seluruh Negeri (PPSN) yang menjadi wadah bagi para koruptor, mantan koruptor dan calon koruptor, baik yang tinggal di dalam negeri maupun di negara lain, memutuskan untuk segera bertobat. Sebagai wujud dari pertobatan itu mereka menyerahkan seluruh harta hasil korupsi serta separuh harta milik pribadi kepada pemerintah untuk dikelola dan digunakan sebagai modal yang akan ditambahkan dalam proyek mensejahterakan rakyat.

Tiba-tiba…. bumi berguncang. Getarannya yang pelan namun begitu terasa membuat lampu ruang tengah bergoyang-goyang. Aku pun terbangun dari tidur. Sambil mengucak-ngucak mata yang tidak gatal, aku mengguman sendiri, “Ahh… ternyata cuma mimpi…”

7 komentar:

Lee Choo mengatakan...

Mungkin saat ini hanya sebuah mimpi...

Tapi aku berharap.. mimpi itu akan segera menjadi kenyataan..

Mungkin tidak seekstrim itu.. namun setidaknya Bangsa ini bisa menjadi lebih baik lagi.. =)

anazkia mengatakan...

Malam mas Goen, apa khabar?

Jiah, saya dah keder. Apa saya yang ketinggalan berita yah sampai gak tahu? begitu fikir saya mula2 membaca entri ini :)

Penikmat Buku mengatakan...

aaahhh...betapa bodohnya saya sempet menganggap ini kenyataan, Indonesia gitu loh!! :P

Rin mengatakan...

hahaha..
kirain beneran.. :D :D
nice post Mas Go3n.. ;)

Rossbaru mengatakan...

Barangkali untuk hal-hal yang baik-baik dan ideal masih harus terus menjadi sebatas mimpi-mimpi

si kumb@ng mengatakan...

Republik Mimpi dong mas :)

pelangi anak mengatakan...

Kalau saja itu menjadi kenyataan, Rakyat Indonesia akan segera sejahtera. Kapan ya mimpi itu bisa terwujud?