Kamis, 29 Oktober 2009

Tantangan Baru

Akhirnya… setelah tiga hari rehat dari aktivitas bikin postingan, hari ini aku mulai menulis lagi. Satu pertanyaan yang kemudian muncul: setelah 1 tahun dengan 200 postingan, lalu apa lagi? Pastinya ya… terus menulis. Lagi dan lagi… Dan berkaitan dengan tulis-menulis ini, ada satu inspirasi yang aku dapat dari seorang sahabat blogger. Mbak Fanny namanya. Terus terang, aku salut dengan kehebatannya. Di tengah kesibukannya sebagai seorang notaris, mbak Fanny masih menyempatkan diri mengurusi beberapa blognya secara rutin. Salah satu blognya yaitu Sang Cerpenis Bercerita, beberapa hari lalu bahkan sudah mencapai 500 postingan. Benar-benar mengagumkan!

Membuat 500 postingan dalam jangka waktu yang belum genap 1 tahun tentu bukanlah hal yang main-main. Dibutuhkan semangat dan keseriusan dalam menggeluti aktivitas tersebut.

Lalu, apa kaitannya denganku? Yap, betul sekali… aku juga ingin mencapai postingan yang ke-500. Bedanya dengan mbak Fanny, aku ingin menandai posting ke-500 ini tepat saat blogku berusia 2 tahun.

“Apa kamu yakin bisa melakukannya?” tiba-tiba aja sisi hatiku nyelonong angkat bicara.

“Lho… kenapa enggak yakin? Kalau mbak Fanny aja bisa, kenapa aku enggak? Apa bedanya aku dengan mbak Fanny?” jawabku sedikit ketus.

“Wah ya jelas aja beda. Apa kamu nggak ingat kalau diri kamu itu kadang suka ‘aras-arasen’ (malas). Trus juga seneng nunda-nunda kerjaan. Kadang juga malah bingung sendiri apa yang mesti ditulis/dikerjakan. Nah, maksudku dengan yakin itu ya kayak gitu… Yakin nggak kalau kamu bisa memerangi semua hal negatif tersebut?” tanya sisi hatiku, lagi.

Sejenak aku terdiam. Memang benar apa yang dikatakan sisi hatiku. Kadang hal-hal seperti itu suka sekali mengganggu aktivitasku. Nggak hanya pas bikin tulisan tapi juga sering dalam pekerjaan yang lain.

“Ah… aku pasti bisa! Aku harus tetep fokus, pandai membagi waktu dengan kerjaan pokok, selalu bersemangat, dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang selama ini mengganggu,” ujarku penuh keyakinan.

Yah, 500 postingan saat usia 2 tahun…, itulah tantangan baru yang akan kujalani. Dengan keyakinan dan dukungan dari para sahabat, aku pasti akan mampu meraihnya. Semoga.

20 komentar:

lina@happy family mengatakan...

500 post dalam dua tahun? Hebat...hebat...Mas Goen! Semoga tercapai ya, tetap semangat! Kalo saya, malu ah, baru bisa dua post tiap minggunya, belum ada apa2nya dengan Mas Goen yang luar biasa produktif!

Elsa mengatakan...

setahun 200 postingan??
mbak Fanny malah setahun 500 postingan????

wah wah wah, apa sih resepnya kok bisa sehebat itu??
apa selalu goodmood???

Laksamana Embun mengatakan...

semoga Terwujud Deh kang... Aku doain setiap hari bisa ngepost smoga bisa mencapai target...

duniaira.blogspot mengatakan...

Semangat!!!!!! untuk kamu dan juga untuk aku!!!!!

eha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
eha mengatakan...

'set a new goal' ya mas? Iya, nulis terus mas, aku mau ikut menikmati

yans'dalamjeda' mengatakan...

Bener2 sebuah tantangan baru mas. 500 postingan, ck..ck..ck... saya belum berani membayangkan sampe posting sebanyak itu. Semangat, syukur2 sampe 50.000 postingan. hehe.
salam kenal dipersinggahan lain.

buwel mengatakan...

Semoga mas, kalo ada keniatan biasanya ada jalan...

a-chen mengatakan...

wah, kalo aku bisa nggak ya...

Dinoe mengatakan...

Semoga tercapai ya mas...tetap semangat..karena tidak ada yg tidak mungkin jika kita mau melakukannya..

belajar blog mengatakan...

wow...target yang luar biasa mas
Hmm...kalo Qu bisa ga yah, bikin postingan aja harus 3 hari ^0^

Action Figure Toy mengatakan...

waduh kayak mao kejar setoran aja nih mas
tapi tetap semangat
banyak posting, makin banyak pengunjung

Rossbaru mengatakan...

Bagus nih pasang target, untuk menambah semangat dalam menulis postigan, semoga terlaksana apa yang diinginkan.

Fanda mengatakan...

Hebat mas Goen! Aku percaya mas pasti bisa. Aku ikut support nih!!

tovarossi mengatakan...

sebagai blogger sejati harus tetep semangat n terus berusaha

btw...keberhasilan akan tercapai kalo qta mau terus berusaha

Kabasaran Soultan mengatakan...

Tetap semangat dan bro pasti bisa.

dias mengatakan...

panjang postingannya...

Seri Bahasa mengatakan...

seri terpaksa ngak ikutan nih kalau 500 posting dalam masa 2 tahun. sekarang sudah setengah tahun usia blog seri belum mencapai 60 posting hehehe.

Munir Ardi mengatakan...

anda pasti bisa, semangat terus kawan , eh maaf yah nyepam disini link anda saya simpan di blog dibawah shoutmix maaf sekali lagi kasih tahu disini habis shoutmixnya lagi bermasalah

Laksamana Embun mengatakan...

Amin.... Smoga terkabulkan kang....

Yang penbting ada Niat, Insya alllah bisa terwujud