Sabtu, 10 Oktober 2009

Jangan Menyerah (2)

Selalu ada haru yang tiba-tiba menyeruak ketika mendengarkan lantunan lagu D’Masiv yang berjudul ‘Jangan Menyerah’. Keharuan yang beberapa detik kemudian berubah menjadi sepercik nyala yang terus berkobar. Memanaskan sisi-sisi hati yang lama kedinginan, yang membuat diri menjadi enggan dan tak mampu lagi untuk berbuat. Membakar semangat yang layu dan patah akibat pergulatan hidup yang kian hari kian kejam dan tak bersahabat.

Jangan menyerah. Untaian kata yang sungguh indah bahkan teramat indah dengan makna yang begitu dalam. Marilah… kita renung-resapkan sejenak penggal lirik dari lagu tersebut:

Tak ada manusia yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali segala yang telah terjadi
Kita pasti pernah hadapi cobaan yang berat
Seakan hidup ini tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
dan tak pernah putus asa


Jangan menyerah saudaraku. Meski saat ini engkau tengah dipeluk bencana, yang meluluhlantakkan segala harta benda, mengambil nyawa orang-orang terkasih, dan membuat hidup seakan tidak lagi berpengharapan. Percayalah, dibalik semua yang telah terjadi, ada hikmah terindah yang telah dipersiapkanNya untukmu…

Jangan menyerah saudaraku. Tetaplah teguh di dalam kebenaran yang selama ini engkau perjuangkan. Meski segala tipu daya, hujat, caci-maki dan aneka teori konspirasi, menyalak dan terus menggerusmu, memerangkapmu dan menjatuhkanmu ke sudut yang paling gelap. Yakinlah, tidak ada yang abadi di dunia ini, dan tetaplah percaya bahwa di hadapanNya hanya amal kebaikanlah yang sungguh berarti…

Jangan menyerah wahai diriku dan sahabat-sahabatku. Hari memang tidak selalu cerah dengan mentari yang terus bersinar. Kadang hujan badai diselingi sambaran halilintar yang sangat menakutkan hadir di hadapan kita. Membuat kita menjadi lelah, kepayahan hingga mudah jatuh. Membuat kita kemudian putus asa. Jangan menyerah… jangan menyerah… sebab setelah malam gelap yang mencekam, akan datang pagi yang membawa pengharapan baru…

7 komentar:

Yunna mengatakan...

bila kita percaya pada harapan yang akan datang, kita tak akan pernah menyerah...

Iklan Gratis mengatakan...

segala sesuatu pasti ada hikmahnya .. selalu berpikiran positiflah kepadaNya ..
semoga saudara2 kita di sana diberikan ketabahan dan kekuatan olehNya serta yang telah berpulang ditempatkan di sisiNya .. amin ..

Iklan Gratis

aviorclef mengatakan...

Segala sesuatu ada yang tak terduga
Oh ya, maaf nih, saya lama tak ol...maaf banget karena tak pandai menjaga silaturahmi
Maaf sekali karena tak sering bertandang ke rumah penuh inspirasi ini...
Hewh,,,Oh ya, betewe ada special buat anda di postingan saya....Lihat deh

Seri mengatakan...

jangan ada istilah menyerah dalam hidup. jangan ada sifat menyerah takdir kepada yang maha esa. bangkitlah dan berusaha pasti takdir akan menyebelahi kita.

Sadewa mengatakan...

Yupzz Jangan menyerah sebagai pembangkit semangat kita semua

Fanda mengatakan...

sebab setelah malam gelap yang mencekam, akan datang pagi yang membawa pengharapan baru… Memang benar mas! Bila kita selalu menaruh pengharapan, Tuhan pasti menunjukkan jalan bagi kita.

Mas, ada award buat mas di Curhat Fanda. Diambil ya..

agus mengatakan...

Sipp, betul bang. . . .
Thanks ya:)