Minggu, 21 Februari 2010

Macet

Situasi macet seringkali bikin orang jadi uring-uringan. Tengok aja di jalan raya kala hal ini melanda. Bisa karena jalan yang rusak, tertimbun tanah longsor, atau malah akibat ulah para pengendara yang seenaknya sendiri, main serobot dan nggak mau ngalah hingga ujung-ujungnya semua pada berhenti karena tidak ada lagi jalan untuk lewat. Semua pasti pada berlomba membunyikan klakson keras-keras sembari mengumpat sana-sini. Nggak ada lagi kesabaran. Yang penting aku bisa segera lewat dan meninggalkan segala keruwetan ini. Orang lain… ah.. peduli amat!

Situasi yang sama ternyata juga tengah melanda diriku. Macet. Ya, macet. Udah dua hari aku nggak bikin postingan. Dan itu ternyata menggangguku karena sejak ulang tahun blogku yang pertama, Oktober tahun lalu, aku kepingin bisa posting tiap hari… selain agar kemampuan menulisku terus terasah… aku juga punya target pribadi.

Namun, mewujudkan hal itu ternyata enggak mudah. Banyak godaan dan tantangan yang harus kuhadapi. Ide yang hilang entah kemana, semangat yang mulai turun, badan yang capek akibat banyak aktifitas, dan karena malas. Nah, yang terakhir ini yang kayaknya paling sulit untuk diatasi.

Semoga mulai hari ini, semangat itu kembali lagi. Berkobar, membesar, dan membakar semuanya. Menggerakkan segenap pikiran dan panca indra untuk menuangkan bermacam gagasan ke dalam tulisan.

19 komentar:

Ivan Kavalera mengatakan...

Yang penting santai saja mas. aku juga sering mengalami hal itu.

ZONA BIRU SERU mengatakan...

MAMPIR. MAAF GAK BISA LAMA-LAMA. HANYA MAU INFOKAN LAUNCHING WEB KAMI YANG BARU.

fai_cong mengatakan...

ketigakgakgakgakgak.....
selamat pagi om.
perlahan tapi pasti.
:D

berita untuk negri mengatakan...

mantap bang goen,,santai saja pelan-pelan,

Munir Ardi mengatakan...

MACET PASTI STRESS BANGET YA MAS APALAGI KALAU SAMPAI DUA TIGA JAM WIHH MENDING KALAU PUNYA HP BAGUS YA BISA BW DEH SALAM MAS

kebookyut mengatakan...

baca paragfar pertama: minum ******tea aja boss, pasti lebih sabar..

paragfaf2: weleh2 rupanyamacet ini to.. inspirasi emang dateng sendiri. coba aja di sela2 waktu mas memperhatikan sekitar, inspirasi mungkin akan datang dg sendirinya..
apalagi mas Cahyadi kan kreatif..

Seiri Hanako mengatakan...

yang penting inspirasi bisa datang...
keep creative-lah..
hehehehe

Ello Aristhosiyoga mengatakan...

Macet emang bikin pusing

kebookyut mengatakan...

hoalah mas, lowong katakunci yang dicari itu keboo blogspot, jelang blog keboo muncul duluan..
alamatnya kan kebookyut.blogspot

hehehe..

anyin mengatakan...

untung malang jarang macet :p

Sarkodes mengatakan...

Saya rasa semua blogger pernah mengalami hal seperti ini,jadi santai aja bro

Clara mengatakan...

hihi sama dong mas, aku juga benci macet...pusing

mudah"an bisa tiap hari nulis kalo masalah males sih aku juga males XD

Abi Sabila mengatakan...

santai saja mas, jangan pernah menjadikan blog sebagai beban, memang begitu, sayapun terkadang merasa nda tahu harus menulis apa, atau terkadang banyak ide tapi bingung memulainya dari mana, dan terkadagn pula rasanya semangat nulis tapi tak ada ide yang patut untuk ditulis.

Fanda mengatakan...

Semua pasti ada istirahatnya, mas. Santai aja, jangan dibikin target. Menurutku, menulis itu adalah proses. Kalo mas Goen memang cinta menulis, maka sewaktu2 keinginan itu pasti akan keluar. Kalo wkt stuck mungkin ga bisa nulis, tp kalo lg dapet ide, mgkn malah akan kejar2an antara isi kepala dan jari di atas keyboard...

SeNjA mengatakan...

tak apa sesekali macet mas,bukankah inspirasi memang kadang datang dan pergi ?

akhir2 ini jg aku susah bgt untuk posting,..tapi aku pkr biar sajalah...aku gak ingin memaksakan menulis jika hatiku tidak menghendakinya ^^

apa kabar mas ?

aan mengatakan...

kunjungan siang,,
aku juga sering macet karena kehabisan bahan bakar ide...

BENY KADIR mengatakan...

Wah,biasanya,Mas.Kalo targetnya posting tiap hari,itu luar biasa. Tapi,kalo macet,tdk usah sampe kepikiran.
Santai saja,Mas.
Kalo saya,dlm seminggu cuma mampu tulis 2 postingan.
Teman2 pun pada maklum.

keboo mengatakan...

mas... keboo lagi sedih...
tolong kasih masukan yo..

ke sini aja
http://newkeboo.blogspot.com

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

amien mas.. semoga dikit demi sedikit terkumpul lagi semangatnya..

tapi sepertinya yg dialami mas gun juga lagi kualami sekarang.. semua sptnya lagi macet neh.. hehe.. semoga nanti bakal pulih lagi..

tetap semangat ya mas.. :)