Jumat, 12 Februari 2010

Semangat Melayani

Angger Jati Prasetyo, demikian nama yang diberikan oleh orang tuanya. Namun dalam keseharian, ia lebih suka dipanggil dengan Kelik. Entah darimana nama itu berasal, ia tidak tahu. Yang pasti, nama itu sudah menjadi nama panggilannya sejak ia berumur 2 tahun.

Kelik adalah anak semata wayang keluarga Sunarto. Saat ini ia sudah bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang design. Tepatnya design interior. Selepas bekerja, ia aktif berkegiatan di gereja. Kegiatannya seabreg mulai dari lektor, paduan suara, membantu tugas tata tertib dan among tamu, bergabung dengan tim multimedia, membantu mengurus perpustakaan, dan menjadi salah satu penulis tetap di majalah paroki.

Hari yang selalu dinantikannya adalah hari Minggu. Sebab pada hari itu ia dapat mencurahkan segala tenaganya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi gereja tanpa harus diganggu dengan pekerjaan kantor. Maka tidaklah mengherankan jika pada hari itu ia jarang sekali berada di rumah. Waktunya lebih banyak dihabiskan di gereja.

Meski kadang merasa lelah, Kelik selalu gembira dan penuh semangat. Baginya memberikan pelayanan yang terbaik, yang membuat orang lain menjadi nyaman, gembira, bisa mengikuti misa mingguan dengan baik, adalah salah satu wujud syukur atas kebaikan yang telah diberikan Tuhan. "Tuhan sudah mengasihiku tanpa batas jadi alangkah bahagianya jika aku bisa membagikan kasih itu untuk orang lain," begitu selalu yang dikatakannya ketika ditanya apa motivasinya dalam melayani.

Sungguh, sebuah semangat yang patut untuk diteladani. Semangat yang jika dilakukan oleh banyak orang akan membuat kehidupan di dunia ini semakin damai dan indah. Semoga kita pun mampu melakukannya.

22 komentar:

SeNjA mengatakan...

pertamaxxxxx gak y mas ???

SeNjA mengatakan...

untunglah di dunia yg semakin panas ini masih ada orang2 yg berhati lapang dan penuh ketulusan seperti mas kelik di kisah ini.
sepertinya ini kisah nyata ya mas ??

mas cahyadi sellau menuliskan hal2 yg penuh makna di sini,trima ksh emmbaginay disini mas ^^

Zona Link Exchange mengatakan...

Bang boleh tukar link gak bang, link punya abang dah tak pasang di blog saya coba dicheck, and tinggalin pesen di cbox yach bang, thanks

Zona Link Exchange mengatakan...

Bang boleh tukar link gak bang, link punya abang dah tak pasang di blog saya coba dicheck, and tinggalin pesen di cbox yach bang, thanks

WULAN NASHVA KINAURA mengatakan...

Selalu semangat itu hal yg harus dilakukan setiap hari kayaknya. Meskipun banyak kegiatan, asal tulus ajah njalaninya itu gag akan sulit dikerjakan. betul....?

berita untuk negri mengatakan...

semangat,,tetap semangat,maju terus semoga bisa bersua di alam nyata dan mengembangkan teknologi indonesia,,
tetap semangat,,,

achmad edi goenawan mengatakan...

Pekerjaan akan ringan bila dikerjakan dengan ketulusan hati.

Darin mengatakan...

harusnya sifat Kelik ini melekat di para pemimpin negri ini. Janjinya melayani rakyat. But what next? Yang ada melayani nafsu diri sendiri. Sungguh ironis ya pak..

Lina Marliana mengatakan...

Manusia yang baik adalah manusia yang bisa menjadi penolong dan bermanfaat bagi manusia yang lain..
Itu kata2 siapa yah ? klo ga salah kata2 mas Goen sendiri yah? hehehe.. Tapi emang benar sekali kok, kebahagiaan sejati adalah kebahagiaan yg kita rasakan disaat kita melihat orang lain bahagia karena uluran tangan kita.. setuju khan ????

Seiri Hanako mengatakan...

semangat
dan tetap semangat melayani TUHAN dan sesama..

anyin mengatakan...

jadi inget kelik pelipur lara deh

annie mengatakan...

semoga makin banyak saja orang yang bersedia melayani di dunia ini, Mas, agar hidup terasa lebih indah dan damai.
salam buat mas Kelik

buwel mengatakan...

Wooow, mari berbagi kasih....

a-chen mengatakan...

Setuju sekali, kasih tak habis meski dibagi bagi...

angger mengatakan...

Pekerjaan akan terasa lebih bermakna bila dikerjakan dengan ketulusan hati.btw namanya hampir sama..xixixix kebetulan sekali

Clara mengatakan...

bener banget. semangatnya patut jadi panutan ^^

Karumbu mengatakan...

Sangat menarik dan inspiratif. terimakasih.

harto mengatakan...

harus tetap semangat, semangat dan semangat dimanapun n kapanpun kita berada.

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

Teruslah bersemangat...pantang mundur dalam membantu sesama..

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mantap banget jawaban Tagnya Mas...
sarat akan mutiara pencerahan.

munir ardi mengatakan...

sebuah tag yang penuh dengan nasehat yang sangat berguna

RanggaGoBloG mengatakan...

kunjungan tandang.. hihihihihi