Rabu, 03 Februari 2010

Tuhan Lupa?


Apakah Tuhan lupa, ketika bayi terlahir tanpa anus?
Bayi tidak mempunyai tempurung kepala…
Bayi yang diketahui berkelamin ganda…
Bayi yang organ tubuhnya tidak berfungsi dengan baik…
Apakah Ia lupa?

Merenungkannya… aku jadi mengerti
Tuhan tidak akan pernah lupa
Ada rencana indah dibalik semua itu
Untuk membuat kita semakin peka
Agar kita terus peduli
Pada mereka yang membutuhkan…
Pada mereka yang mengharap uluran kasih…
Pada mereka yang adalah sesama kita…


Apakah kita mau melakukannya?

Foto diambil dari...
http://news.okezone.com/view/2010/01/08/1/4367/bayi-terlahir-tanpa-anus

20 komentar:

aan mengatakan...

setuju mas ..Ada rencana indah dibalik semua itu,
ada tag mas,,udah tau ya..hehe

aan mengatakan...

kita sama2 pertamaxx dn keduaxx di tempat masing2,,,
ahahaha

SeNjA mengatakan...

Sesungguhnya Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu tanpa hikmah didalamnya mas.

munir ardi mengatakan...

rencana Nya memang selalu yANG TERINDAH

munir ardi mengatakan...

HANYA ilmu manusia belum sampai untuk menjangkkau itu

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

duh, malah jadi terharu baca tulisannya mas..
semoga masih diberi kesempatan buat kita semua utk membantu sesama.. :)

buwel mengatakan...

Semuanya sudah tersurat sesuai Ilmunya...

a-chen mengatakan...

Memang takdir akan menjadi indah bila orang itu indah...

hendro mengatakan...

mudah-mudahan mas kita mampu melakukannya,,salam kenal dan semoga sehat selalu.

eha mengatakan...

Aku sempat bertemu dengan ibunda bayi tanpa anus yang berasal dari Weleri sewaktu bayinya dirawat di RS Telogorejo tiga minggu y.l.

Dia tabah luar biasa. Menginap di rumah sakit berhari-hari. Berbekal pakaian seadanya dan tiap malam tidur di sofa rumah sakit, di depan ruang perawatan bayi.

Semoga Tuhan memberi kekuatan dan operasi si bayi bisa berjalan lancar.

Clara mengatakan...

kasihan sama bayi yang lahir dengan kekurangan itu. semoga orangtuanya diberi ketabahan selalu.

btw postingan terakhir sengaja nggak dipasang komennya Mas, jadi nggak bisa komen deh...hehehehe...cuma sekedar ucapan ultah aja soalnya...

annie mengatakan...

memang ...
Tuhan hanya sedang menguji kita, akan luluskah kita dalam ujianNya? Semoga kita selalu peka dan punya kemampuan untuk menolong sesama.

Puisi yang inspiratif, Mas

Kabasaran Soultan mengatakan...

Setuju bro ...
tentu DIA lebih tahu apa yang terbaik buat kita hamba hambanya.

nice sharing

Lilah mengatakan...

Yaa...Tuhan tidak lalai atas hal ini, bener banget, itu tanda adanya calon keindahan dibaliknya, inget pengalaman saya, wkt msh dinas di RS sby, kelahiran bayi dg macam-2 kelainan..ya Allah..kasihan..tp salut..ortunya tabah bgt, ada jg sekian bayi yg kondisi tdk beruntung itu & dia adl anak mahal, ttpi bs tumbuh sehat pd akhirnya, meski hrs berbulan-2 di NICU....satu keajaiban dr Tuhan..

Laksamana Embun mengatakan...

Tuhan tidak pernah lupa dengan rencana2nya. Sebelum bumi ini di ciptakan tuhan sudah merencanakan semua nya..

richo mengatakan...

Kita berharap yang terbaik, namun kadang kita tidak menyadari sesuatu hal yang tidak kita inginkan itu adalah awal menuju yang terbaik..... Tuhan pasti lebih tau apa yang terbaik untuk umatnya..... semangat dan mantrapsss

Lina Marliana mengatakan...

Tuhan mengingatkan kita dengan caraNya sendiri.. Kita disadarkan, bahwa kita harus merasa beruntung dan bersyukur telah diberiNya fisik yang sempurna, sehat, ganteng, cantik.. dan bahwa dengan kesadaran kita tersebut, kita diminta tuk berbagi dengan sesama yang kurang beruntung seperti kita..

Fanda mengatakan...

Setuju! Meski kita takkan pernah bisa mengerti misteri Tuhan, namun kita harus percaya bahwa apa yang Ia berikan, pastilah demi kebaikan kita

the others.... mengatakan...

Semoga segala peristiwa itu bisa membuka mata hati kita untuk berbagi dan mencintai sesama.
Nice post..!

catatan kecilku mengatakan...

Begitulah..., kadang keindahan itu tertutupi oleh sesuatu yang tidak menyenangkan. Semoga mereka diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan itu. AMin.