Selasa, 23 Februari 2010

Tag Buku dan Award

Jujur, sebenarnya aku agak kesulitan mengerjakan Tag ini (terima kasih untuk Mas Tomi, Mas Hendro, dan Mbak Fanda yang telah memberikannya). Masalahnya bukan karena aku suka atau tidak suka membaca buku, tetapi lebih kepada pemilihan buku-buku mana saja yang benar-benar memberi kesan dan cukup berpengaruh untuk kehidupanku. Setelah menimbang-nimbang beberapa lama, akhirnya aku memutuskan ada 4 judul buku yang benar-benar menarik perhatianku.

Pertama, trilogi Winnetou karangan Karl May. Kisah ini benar-benar sarat dengan perjuangan, cinta, persahabatan tulus dan bagaimana seharusnya menghargai perbedaan. Sebuah kisah yang sanggup mempermainkan emosi dan menguras air mata.

Kedua, cerita detektif karangan Agatha Cristhie. Ini adalah salah satu pengarang favoritku. Cerita yang dihasilkannya selalu runtut dan detail dengan akhir yang tidak terduga-duga. Mengajak pembacanya untuk mempelajari sisi psikologis tokoh-tokoh dalam cerita.

Ketiga, Detektif Conan karangan Aoyama Gosho. Loh, kok komik? Iya… memang komik tetapi komik ini yang paling aku suka. Mulai dari seorang detektif SMU bernama Shinichi Kudo yang harus berubah wujud menjadi anak kecil akibat ulah organisasi hitam. Bagaimana perjuangan anak kecil itu yang akhirnya mengambil nama Conan Edogawa sebagai nama samaran dalam mengejar organisasi hitam yang telah mencelakakannya. Dan berbagai kasus-kasus lain yang (tiba-tiba) muncul dihadapan Detektif Conan, yang harus dipecahkannya dengan cermat dan penuh kehati-hatian. Cerita yang asyik, kadang lucu, dan selalu mengajak berpikir, karena apa yang kita duga belum tentu sesuai dengan kenyataannya. Semua hal harus dipikirkan secara mendalam sebelum mengambil keputusan.

Keempat, Menjadi Kaya Dengan Menulis karangan Rs. Rudatan. Sebuah buku yang bercerita tentang dunia kepenulisan dan segala pernak-pernik yang menyertainya. Nah, berkat buku inilah semua bermula. Semangat menulisku kembali bangkit setelah lama terlelap dalam tidur panjangnya. Dan bukan sebuah kebetulan jika akhirnya aku berlangganan Speedy dan mulai mengenal Blog. Sebuah dunia yang penuh dengan persahabatan dan menuntunku untuk terus mengasah ketrampilan dalam tulis-menulis dan menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan.

Akhirnya, setelah tugas ini terselesaikan, aku ingin memberikan (lagi) sebuah award untuk sahabat-sahabatku tanpa kecuali. Masih dengan tema yang sama yakni tentang CINTA KASIH, ditambah sebentuk kupu-kupu dan dilatari langit biru yang sangat cerah.

28 komentar:

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

wah, dapat tag buku juga ternyata mas.. hehe..
congratz udah nyelesaiin tugasnya..
sukses ya mas.. :)

Ivan Kavalera mengatakan...

Wah, sama aku juga suka karya-karya Agatha Christie, mas.

Clara mengatakan...

loh sama dong, aku juga suka Conan...suka banget malah...hihihi...

selamat ya tagnya berhasil dikerjakan dan awardnya lucu bener >_<

kebookyut mengatakan...

wah... langsung keboo pajang ah... hehe

Syifa mengatakan...

perdana berkunjung disini
salam kenal mas..

nuansa pena mengatakan...

Tag buku yang mantap, novel favorit saya adalah Agatha Cristhie, memang benar alur cerita dan endingnya sulit ditebak, ini merupakan tantangan yang mengasikkan! Sukses buat anda!

Fanda mengatakan...

Ternyata kita sama2 pecinta Agatha Christie dan Winnetou ya, mas? Sayang banget ya Winnetou mesti gugur di seri ketiga, tapi itu membuat semua seri Winnetou jd sangat berharga. Karena dimana lg kita bisa menemukan persahabatan ala Winnetou-Old Shaterhand yg tulus di jaman ini. Persahabatan yg bahkan tak memerlukan kata2 utk mengungkapkannya, namun toh dalam imajinasi kita, kita tetap dapat menangkap keagungan persahabatan itu sendiri. Jadi penasaran, sosok seperti apa Karl May yg mampu menciptakan tokoh2 itu ya...

Btw, awardnya lucu banget...kupunya seolah terbang lurus kearahku dengan kepakan sayap cintanya... Aku bawa pulang ya...

-Gek- mengatakan...

setuju tuh sama Mbak Fanda, cantik banget awardnya.. :)

ieyaz mengatakan...

selamat yach buat awarnya..
awardnya lucuuuu... :)

aku juga dapet tag buku.. tapi belum aku kerjain.. *dasar pemalaz*
heheeeee...

Darin mengatakan...

Wow pak selera kita ternyata sama, suka komik Conan :D

the others... mengatakan...

Aku datang utk memenuhi undangan Mas. Segera boyong award pulang nih... Makasih ya... awardnya lucu banget...

catatan kecilku mengatakan...

Aku juga dapat PR ini mas, tapi belum sempat mengerjakan hehehe

restry mengatakan...

i'm coming mas..makasih undangannya,,hehe,,akan kubawa pulang awardnya.. :D lucu awardnya

ajeng mengatakan...

Suka Agtha Christie juga ya mas, sama kayak saya ^_^

aan mengatakan...

bukunya mantap2,,

RUANG RINDU mengatakan...

Buku semua saya suka...novel,komik,majalah.
Sip deh tugasnya keren. Selamat yah mas udh selesaikan tugasnya.

Lilah mengatakan...

Winetou...jadi kangen, pengen baca lagi, detailnya agak lupa sih..tp emang bagus bgt.

annie mengatakan...

selamat, mas, tag-nya sudah kelar. Saya juga suka Winnetou, tapi jarang kubaca ulang hehe ...

awardnya kuboyong ya, trims

fai_cong mengatakan...

hehehe....
dapet lagi tag...
aku dapet lagi euy.,..
wekekke...
makasih kang... :D

anyin mengatakan...

saya juga suka conan, mas goen...

richo mengatakan...

selamat udah sukses bkn tagnya

Rizky2009 mengatakan...

Komentar, Doa dan Award : Sebuah Metamorfosa
Jika komentar adalah doa, maka award adalah sebentuk metamorfosa dari jalinan kekuatannya. Satu kata motivasi dalam komentar mampu meletupkan kekuatan sang pemilik blog untuk terus-menerus mengeksplorasi potensinya, mengelaborasi form aktualisasinya, yang sebelumnya barangkali terpendam dan tak tersalurkan. Begitu pula dengan award. Ia adalah "paket lebaran" yang dikirimkan seorang sahabat sebagai bentuk soliditas pada sahabat-sahabatnya.

Bagi sebagian Blogger award mungkin hanyalah "formalitas" yang sebenarnya tak perlu untuk dibanggakan dan dibagi-bagikan. Tapi bagi saya secara pribadi, award adalah sebentuk ritus penghormatan yang bertujuan mengikat emosionalitas persahabatan. Ia adalah legitimasi simbolisme untuk saling memberikan pengakuan dalam bingkai keakraban, bukan malah mengingkari. Ditelisik dari pesrpektif pragmatisme, award barangkali memang bukan barang mewah alias memiliki patokan harga dalam pengertian ekonomis, tapi dari sudut pandang norma dan etika, ia telah menyuguhkan signifikansi makna solidaritas persahabatan yang dalam... "

Sigit Purwanto mengatakan...

selamat awardnya..tagnya rada berat juga..hehe

Seiri Hanako mengatakan...

asik ya bukunya..

angger mengatakan...

selamat ya buat tag-tagnya...kunjungan malamku sambil membawakan secangkir kopi

Lina Marliana mengatakan...

tugas yg ini belum aku kerjakan nih mas, coz aku belum bikin foto2 bukunya, kameraku agak rewel..
Btw, aku juga suka banget novel2 agatha cristy lho.. ternyata kita bnyk kesamaannya yah, disamping rambut yg sm2 kriting ternyata novel yg dibaca jg sama.. hehehe..
makasih awardnya yah mas, wah.. bagi2 award terus nih.. :)

BENY KADIR mengatakan...

Winnetou,cuma buku itu yg sempat saya baca di kampung.
novelnya Agatha cuma baca sekali,tapi kesannya luar biasa.
Award lagi ya,Mas?

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Srru banget dunia blogsphere ini, selalu ada tag dan award. Selamat Pak...

Sorry, telat berkunjung...