Kamis, 18 Maret 2010

Gimana Mau Berhasil Kalo Disiplin Aja Enggak Bisa!

Dueennnggg! Tiba-tiba kalimat itu menjelma menjadi palu godam yang menghantam kepalaku. Memompa seluruh aliran darah dalam tubuhku dan membangunkan sebuah kesadaran dalam diriku. Ternyata selama ini, aku belum mampu mendisiplinkan diri. Kalau toh (berusaha) untuk disiplin semuanya hanya berlangsung sesaat. Hari ini bisa tetapi besok, lain lagi ceritanya.

Lalu, bagaimana dengan keinginanku menjadi penulis? Motivasi sudah ada. Pun dengan ide yang banyak bertebaran di sekitarku. Dulu, jadwal juga udah aku susun dengan rapi. Kapan waktunya kerja, pelayanan di gereja, jalan-jalan, dan waktu untuk menulis. Bahkan akhir-akhir ini aku sering pasang alarm untuk membangunkanku di pagi hari. Tapi semuanya jadi mubazir karena aku enggak bisa disiplin. Jadwal tinggal jadwal yang hanya bisa diam tanpa pernah protes karena enggak pernah dipedulikan. Pun dengan alarm di pagi hari. Bangun sih… tapi hanya untuk mematikan alarm trus molor lagi dengan alasan masih ngantuk, dll. Lha… kalo kayak gitu yang terus-terusan aku jalani… gimana bisa berhasil? Pastinya aku akan jalan di tempat. Dan itu semua terjadi karena aku belum bisa disiplin!

Disiplin, disiplin, dan disiplin. Kata itu harus aku patri di dalam diri. Meresapkannya dan mengaduknya hingga tercampur merata dalam aliran darahku. Memampukan seluruh raga untuk melakukan apa pun yang sudah aku rencanakan demi kebaikan hidupku. Tanpa pernah mengeluh. Tanpa pernah menunda-nunda. Tanpa pernah menggunakan berbagai macam alasan sebagai langkah pembenaran. Semoga.

25 komentar:

Rock mengatakan...

Selamat malam mas Goen...

inge / cyber dreamer mengatakan...

semangat ^^/

semoga proses mendisiplinkan diri, berjalan lancar

aq jg masih belajar sie :D

dng tekat yg kuat dan *mungkin* dng dorongan motivasi dari luar diri, semoga bs membantu ^^

Anton mengatakan...

Dueennnggg! Tiba-tiba kalimat itu menjelma menjadi palu godam yang menghantam kepalaku. Memompa seluruh aliran darah dalam tubuhku dan membangunkan sebuah kesadaran..Membaca itu mas goen,saya jadi terkikik ketawa. hahaaaaa...awali disiplin itu mulai dari diri sendiri,nice post mas.

Clara mengatakan...

aku pun >_<
selalu susah kalo mau disiplin, keknya disiplin dan malas itu kompak sekali. bersahabat mungkin.

megi mengatakan...

emang susah bener yah klo mau disiplin...
kalau mau disiplin yah "nyadar aja" apa yang telah kita rencanakan harus kita laksanakan, bila perlu minta bantuan dari orang sekitar kita...

Meigi Rahman mengatakan...

met malem yg mas :D

senja mengatakan...

kadang merubah kebiasaan apalgi menjadi lbh disiplin memang agak sulit mas.

aku belajar ....

apa kabar mas goen ? maaf baru berkunjung ya....

U-marr mengatakan...

memang mas, untuk berhasil itu, kita musti disiplin.
nice post mas :D

nietha mengatakan...

hidup disiplin... ayo dispilin menulis agar bisa menajdi penulis yang baik

Darin mengatakan...

Disiplin..
betul pak, masalah ini jg kadang jadi batu halangan saya berkreasi.

angger mengatakan...

maaf mas Goen baru berkunjung,cz lg banyak ujian dskul,

angger mengatakan...

maaf mas Goen baru berkunjung,cz lg banyak ujian dskul,

Rizky2009 mengatakan...

aq juga kadang suka g disiplin sob

Lina Marliana mengatakan...

Wah kita sama mas.. seringnya aku bangun pagi2 cuman untuk matiin alarm kemudian tidur lagi.. hehehe

Alrezamittariq mengatakan...

setuju mas...disiplin kunci keberhasilan...
semoga bisa terus disiplin mas...semangat...

KucingTengil mengatakan...

Disiplin...w aduh daku tersindir neh. kerja keras, kemauan, ide dan motivasi daku punya. cuma itu aja yang masih kurang alias nyeleneh. mesti perbaiki diri neh, biar lebih disiplin hihihihih

fai_cong mengatakan...

emang sulit kang buat diri kita disiplin. tapi kita harus berusaha untuk bisa disiplin. walaupun pada diri kita ada rasa yang namanya "malas"
hehe...

ajeng mengatakan...

Disiplinkan diri dengan komitmen. Semangat..

anyin mengatakan...

harus selalu mendisiplinkan diri saya sendiri nih hehe #tekat

eNeS mengatakan...

Sungguh berat mas untuk menjalankan disiplin dengan baik... Tapi kalo gak dicoba dan diusahakan tdk akan bisa juga, hehehe...

Sori nih baru mampir lagi

a-chen mengatakan...

Yups Bang, disiplin sangatlah penting....

buwel mengatakan...

Amiiien

aviorclef mengatakan...

*******Salam ‘Blog’!!*******
Semoga bisa menggapai mimpi mas..
Be the best writter!!
Selamat bedisiplin..
Mas, mungkin harus beli robot pembantu..jkayak di doraemon..
jadi kalau lupa disiplin,,robotnya marah2..
hehhehehehe
Pisssss
^___^


-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

TRIMATRA mengatakan...

iya saya juga merasa masih sulit buat disiplin. mudah2han tulisan ini bisa menjadi bahan bakar utk displin

Fanda mengatakan...

Hiks...itu juga masalahku mas! Pasang alarm, tp lama2 bosen juga dgn bunyi alarm itu, kok rasanya kayak hidup ini dikejar2 ya... Akhirnya dicuekin aja alarmnya...

Makasih udah memberi semangat aku jg tuk disiplin. AYooo...sama2 mendisiplinkan diri mulai hari ini!!