Kamis, 11 Maret 2010

Hidup Adalah Belajar

Belajar menerima, menggunakan apa pun yang sudah diberikan-Nya untuk memperkembangkan hidup menjadi lebih baik, dan bersyukur atas semua anugerah itu.

Belajar merasakan cinta yang diberikan orang lain dan kemudian membalasnya dengan cinta yang sama bahkan lebih.

Belajar menerima orang lain apa adanya. Tidak menganggap mereka lebih jelek, lebih buruk, lebih miskin, lebih tidak sempurna, dan beragam label negatif lainnya karena kita berasal dari zat yang sama.

Belajar meminta maaf ketika melakukan kesalahan dan memberi pengampunan kepada orang lain yang mengaku salah atas tindakannya kepada kita.

Belajar menerima dan menghargai perbedaan serta menjadikannya sebagai sesuatu yang indah, yang diciptakan Tuhan agar kita bisa saling bekerjasama, saling membantu, saling memberi hati dan cinta, demi kebahagiaan bersama.

Kadang, dalam seluruh proses pembelajaran itu, kita kurang mengerti dan tidak tahu apa yang mesti dilakukan hingga tindakan kita pun menjadi batu sandungan untuk orang lain dan bertentangan dengan kehendak Tuhan. Namun, setelah jatuh kita harus bangkit. Setelah terlena dalam mimpi, kita perlu bangun dan sadar, agar selanjutnya mampu memperbaiki kesalahan dan kembali kepada kebenaran.

Hidup tidaklah abadi. Semua akan lenyap ketika saatnya tiba.

14 komentar:

munir ardi mengatakan...

pertamaxxx nggak yah

Munir Word Press mengatakan...

belajar mulai dari ayunan samapai ke liang lahat

Lina Marliana mengatakan...

ternyata... gak bisa jadi yang pertama nih... jadikan aku yg kedua aja deh.. :D

Lina Marliana mengatakan...

Namanya belajar emang ga memandang usia.. sampai kita tua pun ga menutup kemungkinan bagi kita untuk tetap belajar hal2 yang baru.. Pengetahuan emang tak terbatas kok, makanya ga akan habis hal2 yang bisa kita pelajari dalam kehidupan ini..

Rock mengatakan...

Jangan pernah berhenti untuk belajar...

aviorclef mengatakan...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

*******Salam ‘Blog’!!*******
“””Life is Study. Justfor Study.
Every time we study, everything we study....
Yeah!!!!!
Benar kata mas Goem,,,Hidup tidaklah abadi!!! So, ayo~!!!!!!!”“”
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

Darin mengatakan...

setuju pak. life is to learn, and learn to life.
ga henti semangat untuk belajar selama bumi masih berputar. :)

keboo mengatakan...

iyah.. belajar merelakan. saking suksesnya keboo merelakan, ampe sekarang keboo merasa nggak pernah punya hape. hohoho

NURA mengatakan...

sore sobat
belajar ngga habis waktunya mas,,
selama masih hidup.

Lilah mengatakan...

Kalimat-2 yg mengingatkan utk introspeksi sikap kt selama ini, semoga kt bs spt kalimat-2 ini.

Anazkia mengatakan...

Belajar dari kesalahan, semoga pelajaran untuk kebaikan.

anyin mengatakan...

berarti kita harus pinter belajarnya ya mas goen

SeNjA mengatakan...

sesungguhnya hidup adalah barisan pelajaran yg harus kita pelajari terus menerus...

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

setuju bangeth mas..
ilmu-Nya yg tersebar tak terbatas di dunia ini mendorong kita utk slalu belajar bahkan pada hidup itu sendiri, bagi mereka yang menyadari..